Kapolres Bentuk Pasukan Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten

Kapolres Bentuk Pasukan Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat mengecek kesiapan pasukan-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan membentuk tim pengamanan untuk Pleno Tingkat Kabupaten OKU Selatan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang lalu.

Pleno tingkat Kabupaten akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan pada tanggal 02-03 Maret 2024 mendatang.

Pembentukan tim pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M, di halaman Mapolres OKUS, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Kabupaten OKU Selatan juga dihadiri oleh Para Kepala OPD, TNI, Jajaran Polres OKU Selatan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta Undangan lainnya.

BACA JUGA:Polres Oku Selatan dan BEM Stit Darul Huda Muaradua Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, mengatakan bahwa Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan dalam rangka pengamanan kegiatan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak tahun 2024.

"Persiapan personel Polri maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam mengamankan Rapat Pleno pada beberapa hari nanti," ucapnya.

Kapolres juga meminta seluruh Personil apel gabungan agar bersama-sama menjaga proses Rekapitulasi tingkat Kabupaten sampai dengan selesai, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat keberhasilan dalam kegiatan ini adalah keberhasilan semua.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pleno KPU di Kabupaten OKU Selatan untuk Persiapan Pemilihan Umum 2024

“Dalam pelaksanaan pengamanan, utamakan keselamatan diri dan segera laporkan hal yang mencurigakan atau situasi yang mengganggu keamanan secara berjenjang,” tegasnya.

Dengan adanya apel Pasukan pengamanan Pleno ini, personel harus benar-benar memastikan keamanan pelaksanaan Pleno tingkat Kabupaten sampai selesai.

"Laksanakan tugas sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi) yang telah ditentukan, jangan menyalahi aturan selama bertugas dan harus mengedepankan netralitas," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: