UPT SMPN 02 Buay Pemaca Ajak Siswa Bersihkan Halaman

UPT SMPN 02 Buay Pemaca Ajak Siswa Bersihkan Halaman

bersih-bersih halaman sekolah di UPT SMPN-02 Buay Pemaca-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna mendidik siswa-siswi agar memiliki perilaku bersih, Unit Pelaksana Tugas (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-02) Buay Pemaca mengajak siswa untuk membersihkan halaman Sekolah secara rutin.

Medwun Effendi, M. Pd, Kepala UPT SMPN-02 Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, mengatakan bahwa pihaknya mengajak siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah secara rutin.

"Setiap hari Jumat dilaksanakan senam, dan apabila halaman terlihat kotor, kita mengajak siswa-siswi untuk gotong royong membersihkannya," ucapnya pada Kamis, 29 Februari 2024.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pleno KPU di Kabupaten OKU Selatan untuk Persiapan Pemilihan Umum 2024

Dia menjelaskan bahwa kegiatan senam pagi diikuti dengan kegiatan pembersihan lingkungan sekolah yang dilakukan oleh Dewan Guru dan para siswa SMPN 02 Buay Pemaca.

"Menanamkan sikap bersih pada siswa sangat penting, karena ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari lingkungan dan kebersihan pribadi," tambahnya.

Dia menegaskan bahwa menanamkan perilaku bersih tidak dapat dilakukan secara spontan, melainkan perlu dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Waduh! Pejabat Sementara Kades Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa di OKU Timur, Ini Modus yang dilakukan

"Ketika lingkungan sekolah bersih, guru yang mengajar dan siswa yang belajar akan merasa nyaman, tenang, dan fokus," katanya.

Oleh karena itu, UPT SMPN-02 Buay Pemaca menjalankan kegiatan rutin ini untuk menciptakan kenyamanan bersama selama proses pembelajaran di sekolah," tandasnya. (Dal)

 

 

Sumber: