Bupati OKU Selatan Hadiri Exit Meeting BPK, Apresiasi Kerjasama Tim Pemeriksa Keuangan

Bupati OKU Selatan Hadiri Exit Meeting BPK, Apresiasi Kerjasama Tim Pemeriksa Keuangan

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm,. hadiri Exit Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Selatan, Jumat (01/03/2024) di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan.
 
Dalam sambutannya Ketua Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan Melina sampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu proses kinerja Tim BPK selama 27 Hari di OKU Selatan.
 
Dikatakannya, Exit Meeting ini sebagai bagian dari rangkaian penugasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
Disampaikan bahwa seperti pada pemeriksaan keuangan pada umumnya, tujuan pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan adalah untuk memperoleh keyakinan yang memadai apakah laporan keuangan secara keseluruhan telah bebas dari salah saji, dan sesuai dengan kerangka pelaporan keuangan yang berlaku.
 
 
Melina juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dan sudah sangat baik, tepat waktu dalam pemeriksaan pendahuluan ini. Serta, ia juga berharap agar hasil pemeriksaan ini dapat menjadi bahan diskusi dengan dinas terkait.
 
“Kami berharap dengan adanya pemeriksaan pendaluan ini, kendala atau permasalahan yang ada agar dapat dijadikan bahan diskusi dan bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini,” tegasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama Bupati Popo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim BPK RI, yang telah melaksanakan tugas di OKU Selatan selama 27 Hari.
 
“Saran dan masukan untuk Pemerintah daerah sangat kami harapakan demi kebaikan kinerja semua jajaran di OKU Selatan ini,” ujarnya.
 
Pada prinsipnya, lanjut Bupati Popo bahwa Pemkab OKU Selatan sangat berupaya untuk memperbaiki diri dalam memanfaatkan dana-dana dari Pemerintah. Banyak tantangan yang dihadapi di Kabupaten OKU Selatan.
 
 
“Kami berupaya dengan kemampuan yang ada dan memberikan apa yang dibutuhkan atas pemeriksaan pendahuluan tersebut, Kami juga siap berkerjasama berkomunikasi atas laporan belanja daerah, dan masukan dari tim BPK yang sangat memberikan manfaat bagi kami dalam menyelesaikan kegiatan laporan keuangan belanja daerah, sehingga memberikan kekuatan bagi kami dalam membangun keuangan daerah yang baik,” ungkap Bupati.
 
Turut hadir pada kegiatan ini Komisi VI DPRD OKU Selaran,Staf Ahli Bupati, Kepala BPKAD OKU Selatan, Para Kepala OPD, Sekwan, Para Camat serta undangan lainnya. (*)

Sumber: