TPID Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Simpang untuk Membantu Masyarakat Terdampak Inflasi

TPID Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Simpang untuk Membantu Masyarakat Terdampak Inflasi

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kembali menggelar Oprasi Pasar Murah di Kecamatan Simpang, Sabtu 02 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) OKU Selatan kembali menggelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Simpang, Sabtu, 02 Maret 2024, sebagai upaya untuk membantu masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan instansi terkait.

Pasar Murah di Kecamatan Simpang dimulai sejak Jumat, 1 Maret 2024, yang diorganisir oleh TPID Kabupaten OKU Selatan dan instansi terkait.

TPID menyediakan sebanyak 1.250 Paket yang dibagikan di beberapa desa di wilayah tersebut, antara lain Desa Simpang Agung (350 Paket).

Desa Karang Agung (590 Paket), Desa Sinar Mulyo (260 Paket), dan Kantor Camat (50 Paket).

BACA JUGA:Tertib Berkendara di OKU Selatan, Polres Gelar Operasi Keselamatan Musi 2024

Setiap paket dijual seharga Rp. 77.000 dan berisi Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, dan Tepung Terigu 1 Kg.

Sekda OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM, menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar murah ini merupakan salah satu langkah Pemerintah dalam mengendalikan inflasi di OKU Selatan.

"Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, yang mungkin terdampak inflasi, dalam memenuhi kebutuhan barang pokok dengan harga terjangkau, serta menciptakan stabilitas harga bahan pokok di pasaran," ujarnya.

Sekda juga mengapresiasi sinergitas yang baik dari TNI, Polri, BUMN, BUMD, dan jajaran Pemerintah Daerah, yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan baik.

BACA JUGA:Ternyata Membuat SKCK Sangat Mudah, Biaya Pun Tidak Mahal. Begini Caranya !

Sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

Operasi pasar murah ini akan dilanjutkan di beberapa pasar lain di OKU Selatan.

Seperti Pasar Karet Kecamatan Buay Pemaca, Pasar Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), dan Pasar Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca.

Sumber: