04 Maret Musrenbang Kabupaten OKU Selatan Di Gelar, Persiapan RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045

04 Maret Musrenbang Kabupaten OKU Selatan Di Gelar, Persiapan RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045

Kantor Bapperida OKU Selatan sebagai Pelaksana Musrenbang OKU Selatan.-Foto: Rendi Kurniawan/ HOS-

HARIANOKUS.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten OKU Selatan telah memasuki tahap penting dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan yang selesai dilaksanakan pada 5 Februari 2024.

Sebagai kelanjutan dari proses ini, Musrenbang tingkat Kabupaten akan segera bergulir sesuai dengan surat edaran Bupati tentang penyusunan draf Rencana Kerja Kesepakatan Daerah (RKPD), yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 4 Maret 2024.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di aula Serasan Seandanan Kabupaten OKU Selatan, dimulai pukul 08:30 WIB.

Firman Bastari SSTP, MSi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kabupaten OKU Selatan, menjelaskan pentingnya Musrenbang Kabupaten ini sebagai forum tertinggi di mana para pemangku kepentingan dapat bersama-sama mendiskusikan dan menyepakati langkah-langkah untuk mengelola program prioritas pembangunan daerah Kabupaten OKU Selatan ke depan.

BACA JUGA:80 personel Polres OKU Selatan amankan Pleno Terbuka Kabupaten

BACA JUGA: BPBD OKU Selatan Bersihkan Material Longsor di Perbatasan Desa Pulau Beringin dan Desa Tanjung Bulan

"Dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat, peran pemerintah dan masyarakat sangatlah vital. Keduanya harus mampu menciptakan sinergi yang kuat," ujar Firman Bastari. "Tanpa keterlibatan aktif dari masyarakat, pemerintah tidak akan dapat mencapai hasil pembangunan yang optimal."

Musrenbang Kabupaten ini juga akan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati tentang pedoman umum finalisasi draf RKPD Kabupaten OKU Selatan untuk tahun 2025 dan RPJPD Tahun 2025-2045.

Diharapkan dengan partisipasi aktif dari semua pihak terkait, rencana-rencana pembangunan yang disusun dapat menjadi cerminan dari aspirasi dan kebutuhan riil masyarakat OKU Selatan.

Dengan demikian, Musrenbang Kabupaten OKU Selatan menjadi momentum yang sangat berharga dalam memastikan bahwa setiap langkah pembangunan yang diambil akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang. (end)

Sumber: