BPBD OKU Selatan Bersihkan Material Longsor di Perbatasan Desa Pulau Beringin dan Desa Tanjung Bulan

 BPBD OKU Selatan Bersihkan Material Longsor di Perbatasan Desa Pulau Beringin dan Desa Tanjung Bulan

Permbersihan material longsor oleh BPBD OKUS-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Akibat intensitas curah hujan tinggi, bencana tanah longsor terjadi di Desa Pulau Beringin-Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu Malam, 02 Maret 2024, sekitar Pukul 21.30 WIB.

Longsor tersebut menutup badan jalan sepanjang 10 meter, dengan tinggi 1,5 meter dan lebar 3,2 meter.

Menanggapi kejadian tersebut, Tim BPBD Kabupaten OKU Selatan segera melakukan Kegiatan Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor di wilayah tersebut, pada Minggu, 03 Maret 2024.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli, S.Pd., MM, menyatakan bahwa pihaknya telah membersihkan material tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

"Kejadian tersebut terjadi di perbatasan Jalan Desa Pulau Beringin Utara dan Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, yang disebabkan oleh tingginya curah hujan," ucapnya.

Sebelumnya, kondisi lalu lintas sempat mengalami kemacetan karena material longsor menutupi badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

"Kondisi sekarang sudah kembali normal setelah dibersihkan oleh Tim BPBD OKU Selatan. Untuk korban jiwa dan kerusakan rumah, alhamdulillah, tidak ada," ungkap Koni.

BACA JUGA:80 personel Polres OKU Selatan amankan Pleno Terbuka Kabupaten

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat OKU Selatan untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama selama musim penghujan dan mengingat geografis tanah yang labil. (Dal)

 

"Diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati mengingat saat ini musim penghujan, serta geografis tanah yang labil," tambahnya. (Dal)

Sumber: