Pleno Terbuka 2024 Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Ini Harapan Ketua Bawaslu

Pleno Terbuka 2024 Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Ini Harapan Ketua Bawaslu

Bawaslu OKUS dan KPUD OKUS -Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada tanggal 3, 4, dan 5 Maret 2024, akan dilaksanakan rekapitulasi perolehan suara dalam pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. 

Rapat pleno terbuka ini menghadirkan banyak pejabat, seperti Ketua dan Anggota Bawaslu, Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum, Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resor, dan tamu undangan lainnya, termasuk perwakilan partai politik dan peserta pemilu.

Rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten OKU Selatan ini dilaksanakan sebagai proses penjumlahan hasil penghitungan perolehan suara yang dilaksanakan pada 19 kecamatan di kabupaten tersebut. 

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:80 personel Polres OKU Selatan amankan Pleno Terbuka Kabupaten

Doni Candra Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Selatan mengharapkan rapat pleno terbuka ini dapat berjalan dengan kondusif agar tahapan yang dilalui berjalan dengan sukses dan demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara adalah bagian penting dalam proses pemilihan umum. 

Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa perolehan suara dalam pemilihan umum dapat dihitung secara akurat dan efisien untuk menentukan siapa yang berhasil memenangkan pemilihan tersebut. 

Diharapkan bahwa rekapitulasi perolehan suara ini dapat berlangsung dengan lancar dan transparan, sehingga demokrasi dapat berjalan dengan baik. (Dest) 

Sumber: