Tarawih Pertama, Warga Kesal Listrik PLN Justru Padam

Tarawih Pertama, Warga Kesal Listrik PLN Justru Padam

Listrik justru padam saat warga menjalankan tarawih perdana di Muaradua OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Masyarakat OKU Selatan di berbagai Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan merasa geram saat melaksanakan Ibadah Tarawih Malam Pertama, Senin Malam 11 Maret 2024.

Pasalnya, saat warga hendak melaksanakan shalat tarawih di masjid-masjid, PLN justru memadamkan listrik dengan durasi yang cukup lama.

"Aneh PLN Muaradua ini, sudah ganti Kepala berapa kali dalam 1 Tahun ini, tapi masih seperti ini, tidak ada perubahan, justru semakin parah," kata Udin, warga Desa Bumi Agung Jaya, Kecamatan Buay Rawan.

BACA JUGA:Tahajud? Keutamaan Sholat Malam dengan Banyak Manfaat!

Dikatakannya, jika pada tahun-tahun sebelumnya OKU Selatan mengalami kekurangan daya yang dimulai dari Lahat atau dari mana pun itu. "Sedangkan saat ini kita sudah ada Sutet, tapi masih saja masalahnya," cetusnya.

Menurut penilaian kami, lanjutnya, masalah pemadaman listrik PLN secara rutin ini bukan disebabkan oleh kelemahan infrastruktur, melainkan memang terdapat kendala teknis yang hingga kini belum dapat diatasi.

Haris, warga Kecamatan Muaradua, juga mengungkapkan hal yang sama bahwa dirinya sempat merasa kesal karena PLN memadamkan listrik saat menjelang ibadah shalat.

"Pas lagi shalat lampu mati, kalau mati lampu kan panas di dalam masjid ini, apalagi pada Tarawih Pertama yang dihadiri oleh banyak jamaah," ucapnya.

BACA JUGA:Resep Olahan Ayam yang Mudah dan Enak Untuk Berbuka Puasa

Meskipun merasa kesal, dia tetap bersyukur karena dapat melaksanakan shalat tarawih hingga selesai meski dalam kondisi mati lampu.

"Baru malam pertama, kita sedang senang-senangnya, walau panas dan pengap tetap bisa ditahan sampai selesai shalat, karena kebahagiaan kita masih bisa melaksanakan shalat tarawih," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: