Polres OKU Selatan Berhasil Amankan Ibadah Hari Raya Nyepi Tahun 2024

Polres OKU Selatan Berhasil Amankan Ibadah Hari Raya Nyepi Tahun 2024

Pengamanan Polres Pada Hari Raya Nyepi OKU Selatan-Desti-

OKU SELATAN, HARIANOKUS.COM – Pada hari Minggu, tanggal 10 Maret 2024, Polres OKU Selatan mengamankan ibadah Hari Raya Nyepi Umat Hindu diwilayah Kabupaten OKU Selatan. 

Ada 41 personel dari Polres dan Polsek yang ditugaskan untuk memberikan keamanan selama perayaan.

Kegiatan ibadah dilangsungkan di 7 Pura yang ada di OKU Selatan, tepatnya di Desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Desa Bendi, Kecamatan Buay Rawan, Desa Karang Agung Ulu, Kecamatan Simpang, Desa Karang Agung Ilir, Kecamatan Simpang, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Desa Sebaja, Kecamatan Sungai Are dan Desa Gunung Gare, Kecamatan Muaradua Kisam.

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Selatan Tegur Pengendara Motor Tak Kenakan Plat

Seluruh kegiatan ibadah berjalan lancar dan aman berkat koordinasi yang baik antara Polres OKU Selatan dengan pengurus Pura serta masyarakat. 

Dalam perayaan Hari Raya Nyepi ini, tidak terdapat pelaksanaan arak-arakan (ogoh-ogoh) di wilayah Kabupaten OKU Selatan, hal ini dilakukan dalam rangka menghormati peraturan yang berlaku.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Polres OKU Selatan dan Polsek yang telah bertugas dengan baik dalam memberikan keamanan pada perayaan Hari Raya Nyepi,” ucap Nyoman Sumiarto, Pemangku Adat Pura Widya Dharma, Desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan.

Melalui pelaksanaan kegiatan yang aman dan tertib, masyarakat Hindu di OKU Selatan dapat merayakan Hari Raya Nyepi dengan khidmat dan merasa nyaman. (Dest) 

Sumber: