Peugeot Rilis Konsep Sepeda Motor Listrik SPx, Yang Ramah Lingkungan Dan Klasik

Peugeot Rilis Konsep Sepeda Motor Listrik SPx, Yang Ramah Lingkungan Dan Klasik

Poster Peugeot SPx Concept motor listrik ramah lingkungan dengan gaya klasik dan keberlanjutan teknologi-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Peugeot, pabrikan kendaraan asal Prancis, selalu berhasil menarik perhatian para penggemar mobil dan motor di seluruh dunia. 

Dengan desainnya yang unik dan kokoh. Kali ini, Peugeot mengumumkan peluncuran konsep sepeda motor listrik terbarunya bernama SPx Concept.

Model SPx Concept, benar-benar mengambil inspirasi dari moped klasik Peugeot 103 pada tahun 1970-an. 

Namun, Peugeot tidak ingin hanya mengembalikan kesan retro, tetapi juga menambahkan nuansa futuristik ke dalamnya. 

BACA JUGA:7 Ribu Hektar lebih Lahan Diajukan Untuk Terima Bantuan Benih Jagung

SPx Concept pada dasarnya adalah, sepeda dengan baterai yang ditempatkan di atas rangka. Selain itu, model kaki-kaki depannya yang unik menjadi nilai tambah dalam tampilannya.

Namun, yang membuat SPx Concept berbeda dari motornya yang sudah ada di pasaran adalah, fokus Peugeot pada keberlanjutan teknologi

Bahan baku hasil daur ulang digunakan untuk sebagian besar komponennya, memperlihatkan komitmen pabrikan untuk mendukung lingkungan. 

BACA JUGA:Tak Miliki Personil Penguji, KIR OKU Selatan Vakum

Berbagai bahan yang recompose menjadi bagian dari SPx Concept, meliputi kaca atap termoform yang diproduksi dari daun polipropilena berteknik daur ulang.

Jok ini dibuat dari foam biodegradable, sedangkan rangka sepeda listrik itu sendiri menggunakan bahan daur ulang, hasil pengolahan etalase supermarket.

Kendaraan listrik seringkali dikaitkan dengan performa dan performa yang baik, namun Peugeot belum memberikan informasi tentang detail performa SPx Concept. 

BACA JUGA:Jalan Lintas Pulau Beringin Nyaris Putus Akibat Longsor

Banyak yang penasaran tentang tenaga dan torsi yang dihasilkan motor listrik tersebut, serta jarak tempuh yang bisa ditempuh dengan satu kali pengisian. 

Sumber: