BKPSDM OKU Selatan Mengusulkan 138 Formasi CASN Sesuai Kebutuhan

BKPSDM OKU Selatan Mengusulkan 138 Formasi CASN Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi CASN untuk wilayah OKU Selatan-foto: IST-

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengusulkan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 138 formasi, sesuai dengan kebutuhan.

Kepala BKPSDM OKU Selatan, Eva Nirwana, SP., MM, mengungkapkan bahwa dari total 138 formasi tersebut, terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Guru, Tenaga Kesehatan, dan Teknis.

"Pemda OKU Selatan telah mengusulkan sebanyak 138 formasi di berbagai bidang, termasuk Guru, Kesehatan, dan Teknis, mengingat adanya kebutuhan yang mendesak akibat pensiunnya sejumlah ASN," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Mendorong Warga Agar Jaga Alam demi Mencegah Longsor

Eva menjelaskan bahwa usulan ini disusun berdasarkan analisis kebutuhan yang telah dilakukan, terutama untuk mengisi kekosongan yang terjadi pada tahun 2024, karena banyak ASN yang telah memasuki masa pensiun.

Terkait dengan tahapan pendaftaran dan pelaksanaan tes, Eva menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat.

"Kami masih menunggu jadwal dan petunjuk resmi dari Pemerintah Pusat terkait dengan proses pendaftaran dan pelaksanaan tes. Namun, kami memperkirakan bahwa proses tersebut akan dimulai pada bulan Juni," katanya.

Eva juga menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berkomitmen untuk memberikan informasi yang terkini dan dapat diakses oleh semua pihak melalui kanal online.

BACA JUGA:Satlantas OKU Selatan Larang Remaja Lakukan Balap Liar

"Kami akan terus memperbarui informasi terkait dengan penerimaan ini melalui platform online, sehingga semua pihak dapat mengaksesnya dengan mudah," tambahnya. (Dal)

Sumber: