Pinhome Rilis Laporan Pasar Properti Residensial Indonesia 2023 & Proyeksi 2024

Pinhome Rilis Laporan Pasar Properti Residensial Indonesia 2023 & Proyeksi 2024

CEO/Founder Pinhome Dayu Dara Permata menunjukkan tampilan aplikasi Pinhome-foto: Pinhome-

HARIANOKUS.COM - Pinhome, platform properti terkemuka di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan Pinhome Indonesia Residential Market Report 2023 & Outlook 2024 dalam upaya mengatasi tantangan kepemilikan properti yang dihadapi oleh generasi muda Indonesia.

Laporan terbaru ini mengungkapkan temuan penting yang bertujuan untuk meningkatkan akses kepemilikan rumah, terutama bagi generasi muda di Indonesia.

Menurut data Kementerian PUPR tahun 2019, sekitar 81 juta milenial di Indonesia belum memiliki properti.

BACA JUGA:Manfaat Air Rendaman Kurma untuk Kesehatan, Termasuk Mencegah Rambut Rontok

Namun, berdasarkan laporan Indonesia Milenial Report 2024, semakin banyak milenial yang memprioritaskan kepemilikan rumah.

Pinhome berusaha menutup kesenjangan antara aspirasi dan realita ini.

Dayu Dara Permata, CEO dan Pendiri Pinhome, menjelaskan bahwa Pinhome didirikan untuk mewujudkan visi membuka akses kepemilikan rumah bagi semua orang.

Fitur lengkapnya, mulai dari pencarian hingga perawatan properti, serta akses informasi yang mudah dan terpercaya, membantu generasi muda dalam memahami pasar properti, membuat keputusan yang tepat, dan mewujudkan mimpi memiliki rumah.

Analisis data penggunaan platform Pinhome sepanjang 2023 mengungkapkan beberapa temuan menarik seputar tren properti residensial.

Program Bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) properti dan pembangunan infrastruktur mendorong pertumbuhan inventori dan permintaan rumah baru.

BACA JUGA:34 Instansi CPNS 2024, Waktunya Bergabung! Ikuti Langkah Pendaftaran CPNS 2024.

Kota Depok dan Kabupaten Bogor menjadi kawasan dengan pertumbuhan hunian terbesar, sementara tren sewa hunian berkembang di Jakarta, Bandung, dan sekitarnya.

Pinhome juga memprediksi beberapa tren prospek pasar residensial untuk 2024, termasuk peningkatan permintaan properti di wilayah pariwisata seperti Bali, wilayah dengan pembangunan infrastruktur seperti Sidoarjo, Tangerang, Bandung Barat, dan wilayah kawasan industri seperti Jababeka, Karawang, Setu.

Dengan Pinhome Indonesia Residential Market Report 2023 & Outlook 2024, Pinhome berkomitmen untuk menyediakan wawasan berharga bagi calon pemilik rumah, pembuat kebijakan, dan pemain industri.

Sumber: