Personel Polres OKU Selatan Melakukan Patroli "Hunting"

Personel Polres OKU Selatan Melakukan Patroli

Polres OKU Selatan, Personel lakukan kegiatan patroli Hunting, dijalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar Muaradua, Selasa 19 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Selatan, personel melaksanakan kegiatan patroli "hunting" di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar Muaradua, pada Selasa, 19 Maret 2024.

"Kegiatan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat," ucap AKP Bastari, SH, Kasat Samapta Polres OKU Selatan.

Dikatakannya, patroli tersebut dilaksanakan untuk melakukan penjagaan di titik-titik rawan kriminalitas, seperti area perumahan, pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya.

"Patroli 'hunting' siang hari ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Kami berupaya hadir di tengah masyarakat dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada mereka," terangnya.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Bakal Lelang 7 Pimpinan OPD

Selain itu, kehadiran kami di lapangan juga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Ia juga menambahkan bahwa patroli ini sangat penting, mengingat saat ini banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan pada siang hari.

Dengan hadirnya petugas kepolisian di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres.

Dalam patroli kali ini, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kejahatan.

BACA JUGA:Rapat Pembahasan Perubahan Peraturan Kepala Daerah OKU Selatan Terfokus pada Refocusing Anggaran

Selain itu, Kasat mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga keamanan di lingkungan rumah masing-masing.

Ia menekankan pentingnya mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah.

"Kemudian, serta tidak mengabaikan keamanan saat berada di luar rumah, seperti menjaga barang berharga dan tidak mudah terbujuk oleh orang yang tidak dikenal," tandasnya. (Dal)

Sumber: