Kemenag OKU Selatan Ikuti Penguatan Moderasi

Kemenag OKU Selatan Ikuti Penguatan Moderasi

Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, Dr. H. Karep, S. Pd., MM ikuti Kegiatan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama, Selasa 23 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan kualitas layanan publik, Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, Dr. H. Karep, S. Pd., MM mengikuti Kegiatan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama pada Selasa, 23 Maret 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Administrasi (Pusdiklat) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 Maret 2024.

Pembukaan kegiatan dilakukan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Suyitno.

"Semua telah sepakat untuk segera mengimplementasikan moderasi beragama sebagai sebuah tindakan, bukan hanya sebatas konsep," ujar Dr. H. Karep, S. Pd., MM.

BACA JUGA:Personel Polres OKU Selatan Melakukan Patroli

Beliau menekankan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kompetensi dan kapasitas pengelolaan administrasi di lingkungan Kemenag OKU Selatan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pelayanan publik di sektor keagamaan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari peningkatan kualitas tersebut.

Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Aparatur Sipil Negara Angkatan I - II berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 Maret 2024 di Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

"Partisipan kegiatan ini terdiri dari 60 orang pejabat administrator dan madya dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi, KanKemenag Kota/Kabupaten, PTKN, dan Penyuluh," ungkapnya.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Bakal Lelang 7 Pimpinan OPD

"Dari sini, kami berharap dapat membawa pulang inspirasi serta komitmen baru dalam meningkatkan kualitas layanan publik di wilayah masing-masing," tambahnya. (Dal)

Sumber: