Kapolres OKU Selatan Pimpin Razia Gabungan Untuk Menjaga Situasi Kondusif Bulan Suci Ramadhan

Kapolres OKU Selatan Pimpin Razia Gabungan Untuk Menjaga Situasi Kondusif Bulan Suci Ramadhan

Apel Razia Gabungan di Pimpin Kapokres OKU Selatan-Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H. memimpin pelaksanaan apel gabungan dan pemberian arahan pada Sabtu, 23 Maret 2024 pukul 20.00 WIB bertempat di Gedung Kesenian Muaradua Kec. Muaradua Kab. OKU Selatan.

Giat KRYD dan Pam malam libur dengan menggiatkan razia dan patroli dilakukan untuk menjaga situasi kondusif pada bulan suci Ramadhan, khususnya pada malam minggu.

Apel razia gabungan diikuti oleh instansi terkait lainnya seperti Kodim 0403 melalui Danramil, Kasatpol PP, dan Kadishub OKU Selatan beserta pejabat yang hadir pada acara tersebut.

Sebelum pelaksanaan giat, Kapolres memberikan arahan kepada personil yang akan melaksanakan giat KRYD.

Pelaksanaan kegiatan KRYD malam itu diikuti oleh 96 personil, terdiri dari Polri dengan jumlah 53 personil, Koramil Muaradua dengan 6 personil, Pol PP Oku Selatan dengan 26 personil, dan Dishub Oku Selatan dengan 11 personil.

Giat patroli dilakukan di tempat-tempat rawan 3C maupun narkoba, masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, serta tempat rawan laka lantas.

BACA JUGA:Kapolres OKU Selatan Pimpin Patroli Hunting

Pelaksanaan kegiatan KRYD dibagi menjadi beberapa regu, yaitu patroli ke pusat perbelanjaan, objek vital di sekitaran kota Muaradua, ATM, dan di depan kantor polres OKU Selatan.

Seluruh personil diharapkan melaksanakan kegiatannya dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab serta keikhlasan, dan menjadikan sebagai ibadah.

Hal tersebut disamping pemeriksaan yang dilakukan pada sasaran dengan cara yang humanis dan tidak mencari-cari kesalahan.

Giat patroli yang dilakukan oleh KRYD telah berhasil menciptakan situasi yang aman dan tertib, sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman.

Semoga kegiatan serupa dapat selalu dilakukan dengan baik demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten OKU Selatan selama bulan suci Ramadhan.(dest) 

Sumber: