155.165 Personel Dikerahkan untuk Operasi Ketupat 2024 di OKU Selatan

155.165 Personel Dikerahkan untuk Operasi Ketupat 2024 di OKU Selatan

Bupati berikan penghargaan dalam oprasi ketupat musi -desti-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Terpusat Ketupat Musi Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan telah dilaksanakan. 

Bertempat di Lapangan Mapolres OKU Selatan, apel tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, termasuk Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo,B.COMM.

Dalam apel tersebut, Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho,S.I.K.,M.H, mengumumkan bahwa operasi Ketupat 2024 akan melibatkan 155.165 personel dari berbagai instansi, termasuk TNI-Polri, BPBD, Damkar, dan Satpol PP. 

Operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan selama periode mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Pada Amanat Pimpinan Apel yang dibacakan oleh Kapolres OKU Selatan, disebutkan potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang pada tahun 2024. 

Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pelaksanaan yang baik untuk operasi ini.

"Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali," ujar Presiden.

Terkait operasi Ketupat 2024, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo,B.COMM, dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan operasi ini. 

Ia menyatakan bahwa Kabupaten OKU Selatan sebagai salah satu kabupaten yang dilewati jalur mudik, lebih dari 5.000 kendaraan melintasi wilayah ini setiap harinya. 

Oleh karena itu, penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:Kapolres OKU Selatan Pimpin Razia Gabungan Untuk Menjaga Situasi Kondusif Bulan Suci Ramadhan

"Saya minta kepada seluruh personel yang dikerahkan dalam operasi ini, untuk memperlakukan masyarakat dengan baik dan ramah, serta menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Bupati. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar mematuhi aturan lalu lintas, tidak mengemudi dalam kondisi lelah, dan menghindari konsumsi minuman keras saat berkendara.

Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. 

Sumber: