Terminal Masih Lengah, Diprediksi Puncak Arus Mudik Tanggal 6 April

Terminal Masih Lengah, Diprediksi Puncak Arus Mudik Tanggal 6 April

Terminal Muaradua OKU Selatan Sejauh ini, masih lengang dari pemudik lebaran.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Meskipun terjadi peningkatan arus mudik hingga mencapai 60 persen dari hari biasa, situasi di Terminal MUARADUA, Kabupaten OKU Selatan masih tergolong lengah.

Menurut Wati Agen Tispa, peningkatan arus mudik yang terjadi saat ini diprediksi akan mencapai puncaknya pada tanggal 6 April.

"Saat ini arus mudik telah meningkat hingga 60 persen dari hari biasa, namun kenaikan yang lebih signifikan diperkirakan akan terjadi pada tanggal 6, atau H-7," ujar Wati pada Kamis, 4 April 2024.

Beliau menambahkan bahwa meskipun telah terjadi peningkatan arus mudik, situasi masih tergolong normal karena belum memasuki libur nasional, sehingga terminal masih tergolong lengah.

"Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 6-7 April 2024 nanti karena saat itu sudah memasuki libur nasional," tambahnya.

BACA JUGA:Kemenag Sosialisasikan OKU Selatan Program Wajib Halal

BACA JUGA:Transformasi Kreatif dengan Lenovo Yoga 7i Series: Mendukung Content Creation dengan Kecerdasan Buatan

Saat ini, kebanyakan pemudik yang tiba berasal dari Pulau Jawa, namun jumlah kedatangan di Terminal Muaradua masih terbilang sedikit karena belum mencapai puncaknya.

"Kondisi terminal Muaradua masih cukup lengah karena belum memasuki puncak arus mudik," jelasnya.

Diharapkan bahwa pada tanggal 6-7 April 2024, terminal ini akan ramai oleh pemudik yang tiba untuk merayakan liburan dan merayakan momen bersama keluarga mereka. (Dal)

Sumber: