LPDP dan NTU Singapura Luncurkan Beasiswa Bersama untuk Mahasiswa Indonesia, Ini syarat dan Ketentuannya

LPDP dan NTU Singapura Luncurkan Beasiswa Bersama untuk Mahasiswa Indonesia, Ini syarat dan Ketentuannya

LPDP-Kemenag merupakan skema beasiswa prestisius kolaborasi dari LPDP dan Kementerian Agama RI untuk masyarakat Indonesia-LPDP-

HARIANOKUS.COM - LPDP bersama Nanyang Technological University (NTU) Singapura telah mengumumkan peluncuran Beasiswa Joint Scholarship LPDP-NTU.

Beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di NTU dengan fokus pada bidang sains, teknologi, teknik, matematika (STEM), dan non-STEM.

Program ini mencakup berbagai disiplin ilmu, termasuk MBA untuk S2, serta teknik, sains, komputasi dan data, bisnis, humaniora, dan ilmu sosial untuk S3.

Menurut Direktur Utama LPDP, Andin Hadiyanto, kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mengembangkan inovasi yang berkelanjutan, termasuk pengembangan bakat, penelitian, dan kewirausahaan.

BACA JUGA:Motor Listrik ZPT New F1, Ramah Lingkungan, Efisien, dan Terjangkau!

Kemitraan ini juga merupakan kelanjutan dari program INSPIRASI (Indonesia-NTU Singapore Institute of Research for Sustainability and Innovation), sebuah program penelitian kolaboratif yang didanai oleh LPDP, dengan fokus pada perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan.

Profesor NTU, Ho Teck Hua, menekankan pentingnya kerja sama ini dalam mendukung kolaborasi internasional dan investasi pada talenta SDM potensial Indonesia.

Beasiswa LPDP-NTU menawarkan paket lengkap, termasuk biaya pendidikan, biaya hidup, dan sejumlah komponen pembiayaan lainnya.

BACA JUGA:Tragis, Bus Rosalia Indah Terseret 150 Meter Akibat Mengantuknya Sopir

Namun, persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini cukup ketat. Para calon harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, termasuk kewajiban untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan studi, serta komitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan negara.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini, termasuk syarat dan cara mendaftar, dapat ditemukan di laman resmi LPDP.

Pelamar diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti seleksi. Semoga para calon pelamar dapat meraih kesuksesan dalam perjalanan akademis mereka. (*)

Sumber: