Anggota DPRD OKU Selatan Reses untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD OKU Selatan Reses untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan laksanakan Kegiatan Reses Kedua di Daerah Pemilihan ( Dapil) I , masa Persidangan Kedua Masa Sidang Tahun 2023/2024, pada Rabu 17 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan melaksanakan Kegiatan Reses Kedua di Daerah Pemilihan (Dapil) I, masa Persidangan Kedua Masa Sidang Tahun 2023/2024, pada Rabu 17 April 2024.

Reses ini dilaksanakan di Dua Kecamatan, antara lain Kecamatan Muaradua dan Buay Rawan.

Selama masa reses ini, para Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan mendapatkan kesempatan untuk mengumpulkan atau menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat atau konstituennya guna menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya melalui daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

BACA JUGA:Tony Vidmar Waspadai Serangan Balik Cepat Timnas Indonesia U-23 dalam Duel Piala Asia U-23

Dalam sambutan Ketua Pelaksana Reses Kedua dan Sebagai Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata, disampaikan bahwa tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat.

Hal ini guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan fungsi dan peran lembaga DPRD OKU Selatan.

Pada kesempatan ini juga, Ketua DPRD meminta kepada Pemerintah Desa dan jajaran masyarakat untuk terus menggali potensi yang ada di desa.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Siapkan Mental Tim jelang Pertandingan Melawan Australia di Piala Asia U-23 2024

Seperti wisata yang ada di desa agar dapat dikembangkan melalui dana desa, sebagai upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kabupaten OKU Selatan serta potensi lainnya.

Dalam kegiatan Reses ini, para Anggota DPRD OKU Selatan menampung semua masukan dan saran dari semua peserta reses dan akan ditindaklanjuti pada tahun 2025 mendatang. (Dal)

Sumber: