Pemkab OKU Selatan Lantik PJ Kepala Desa

Pemkab OKU Selatan Lantik PJ Kepala Desa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyatakat Desa (PMD) bersama Pemerintah Kecamatan (Pemkec) lantik Pejabat (Pj) Kepala Desa Simpang Sender Selatan, Kamis 18 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka memimpin wilayahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan (Pemkec), melantik Pejabat (Pj) Kepala Desa Simpang Sender Selatan pada Kamis, 18 April 2024.

Pelantikan Pj tersebut dilakukan mengingat meninggalnya Hanafi, Kepala Desa sebelumnya, akibat sakit beberapa waktu yang lalu.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD OKU Selatan, Romzi, SE., MM, melalui Kabid Administrasi Desa dan Kerjasama Antar Desa, Agus Safari, SE, pada hari yang sama.

BACA JUGA:Anggota DPRD OKU Selatan Reses untuk Menyerap Aspirasi Masyarakat

"Insya Allah, Pj tersebut akan menjabat selama 6 bulan ke depan, berasal dari Pemerintah Kecamatan Buay Pematang Tibu Ranau Tengah," ucapnya.

Romzi menjelaskan bahwa pelantikan Pj Kepala Desa dilakukan untuk mengisi kekosongan di Pemerintahan Desa setempat, sehingga roda pemerintahan tetap berjalan.

Selain itu, pelantikan Pj ini juga merupakan langkah persiapan untuk pelaksanaan Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang akan datang.

BACA JUGA:Tony Vidmar Waspadai Serangan Balik Cepat Timnas Indonesia U-23 dalam Duel Piala Asia U-23

"Acara pelantikan dilangsungkan di aula Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan, dengan dihadiri oleh pihak Pemerintah Kecamatan serta tokoh masyarakat," tambahnya. (Dal)

Sumber: