Disdik Gelar O2SN, FLS2N, OSN Jenjang SMP Tingkat Kabupaten

Disdik Gelar O2SN, FLS2N, OSN Jenjang SMP Tingkat Kabupaten

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Rabu 24 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM  - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa-siswi tingkat SMP di Kabupaten OKU Selatan pada Tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Rabu, 24 April 2024.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., MM.

Dalam sambutannya, Beni Suhendro, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendukung pengembangan atlet sejak usia dini serta mempersiapkan atlet berbakat yang mampu bersaing di tingkat Provinsi hingga Nasional.

BACA JUGA:Dampingi BPK, Kadin Pariwisata OKU Selatan Lakukan Cek Aset

BACA JUGA:Pelantikan Ratusan Pejabat di OKU Selatan Dibatalkan Secara Resmi, Ini penjelasan BKPSDM

BACA JUGA:Stunting, Bukan Hanya Soal Tinggi Badan, Tapi Masa Depan Bangsa. Apa yang Dilakukan Indonesia?

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan inovasi mereka melalui berbagai karya seni, dengan tetap mengutamakan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan serta mengembangkan ekspresi seni yang sesuai dengan karakteristik siswa.

Laporan dari Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP 1 Muaradua, Noni Apriani, S.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

"Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan untuk tingkat SMP antara lain atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate," ungkapnya. (Dal)

Sumber: