Koordinasi Penguatan Pelaporan 8 Aksi Konvergensi untuk Percepatan Penurunan Stunting

Koordinasi Penguatan Pelaporan 8 Aksi Konvergensi untuk Percepatan Penurunan Stunting

rapat Kordinasi Penguatan Pelaporan 8 Aksi Konvergency Percepatan Penurunan Stunting dalam Aplikasi Web Aksi Bangda kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Kamis 25 April 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA), Firman Basari S. STP., MSi., memimpin rapat Koordinasi Penguatan Pelaporan 8 Aksi Konvergensi untuk Percepatan Penurunan Stunting menggunakan Aplikasi Web Aksi Bangda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024 pada hari Kamis, 25 April 2024.

Dalam sambutan Kepala BAPPERIDA, Firman Basari S. STP., MSi., menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran serta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten OKU Selatan.

"Melalui upaya konvergensi lintas sektor dan lintas program, prevalensi stunting di OKU Selatan terus mengalami penurunan, meskipun masih belum mencapai Target Nasional," ucapnya.

BACA JUGA:Mending Mana? Realme 11 Pro atau Samsung Galaxy A54, Ini Penjelasannya

Dia berharap agar OPD yang terlibat dalam pengisian data indikator dapat melaksanakannya dengan baik dan tepat waktu.

“Semoga apa yang telah kita laksanakan bisa memberikan hasil yang optimal, dan kita berharap target prevalensi stunting nasional sebesar 14% pada tahun 2024 bisa tercapai,” harapnya.

Selanjutnya, melalui tahapan ini, dapat dibandingkan antara rencana dan realisasi capaian output kegiatan, capaian hasil program, serta penyerapan anggaran.

BACA JUGA:Mengapa realme 12 Series 5G adalah Pilihan Tepat untuk Generasi Muda? Ini Alasannya loh

"Selain itu, kita juga bisa mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat pencapaian target kinerja serta merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai pada tahun berikutnya," tandasnya. (DAL)

 

Sumber: