Mantap, Korpri OKU Selatan Raih Juara Tingkat Provinsi dalam MTQ Sumsel

Mantap, Korpri OKU Selatan Raih Juara Tingkat Provinsi dalam MTQ Sumsel

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten OKU Selatan, Berhasil meraih Juara I Tilawah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel, Kamis 25 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten OKU Selatan berhasil meraih Juara I Tilawah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel pada Kamis, 25 April 2024.

Tidak hanya meraih Juara Tilawah, Korps OKU Selatan juga berhasil meraih Juara II dalam Lomba Khutbah Jumat dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Korps Provinsi Sumsel.

Diketahui, Korpri Kabupaten OKU Selatan berhasil meraih Juara I Tilawah Wanita dengan nama Maya Marika Susanti, Kepala UPT SDN Pelawi Kecamatan Buay Rawan, dan Juara II Lomba Khutbah Jumat diraih oleh Al Hadihaq, Kepala UPT SMP N 4 Kecamatan Buay Pemaca.

BACA JUGA:Koordinasi Penguatan Pelaporan 8 Aksi Konvergensi untuk Percepatan Penurunan Stunting

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Korpri Kabupaten OKU Selatan, M. Rahmatullah, S.STP., MM, melalui Sekretaris Korpri, Eva Nirwana, SP., MM, pada Kamis, 25 April 2024.

Menurutnya, kegiatan MTQ Korpri ini diselenggarakan untuk memperdalam kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Qur'an serta sebagai ajang kompetisi bagi para ASN di Sumatera Selatan untuk meningkatkan kemampuan dan talenta di bidang hafalan Hifdz Qur’an dan dakwah Al-Qur'an.

"Para pemenang di setiap Kabupaten akan mewakili MTQ Tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Mending Mana? Realme 11 Pro atau Samsung Galaxy A54, Ini Penjelasannya

Eva menambahkan bahwa peserta dari Korpri OKU Selatan yang meraih kemenangan di tingkat Provinsi ini sebelumnya telah menang di Tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, Korpri OKU Selatan mampu bersaing di tingkat Provinsi, ini merupakan sebuah prestasi yang besar, dan kami berharap dapat melanjutkan prestasi ini hingga ke Tingkat Nasional," tandasnya. (Dal)

Sumber: