BKPSDM OKU Selatan Lelang Jabatan Pimpinan Dinas, Komitmen Transparansi dan Meritocracy

BKPSDM OKU Selatan Lelang Jabatan Pimpinan Dinas, Komitmen Transparansi dan Meritocracy

Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, yang dipusatkan di Palembang, pada Selasa 07 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., MM., menghadiri Pelaksanaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melakukan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, yang dipusatkan di Palembang, pada Selasa, 07 Mei 2024.

Pelaksanaan Seleksi itu sendiri dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKUS M. Rahmatullah, S.STP., MM didampingi Asisten I Joni Rafles, AP., M.Si, Asisten III Drs. Herman Azedi, S.KM., MM serta Kepala BKPSDM Eva Nirwana, S.IP., MM.

Asisten I Joni Rafles, AP., M.Si menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut.

BACA JUGA:Realisasi Dana Desa 2024, Pemdes Kembang Tinggi Memulai Pembangunan Jalan Desa dan Mendorong Ketahanan Pangan

Menurutnya, seleksi ini dilaksanakan untuk mendapatkan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab OKU Selatan yang berintegritas, profesional, dan beretika dalam melaksanakan tugasnya.

Sedangkan, Sekretaris Daerah M. Rahmattullah, S.STP., MM menambahkan agar para peserta ini dapat melaksanakan dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam Surat Edaran Menpan RB Nomor 52 Tahun 2020 diamanatkan bahwa prinsip seleksi terbuka ini dilaksanakan secara transparan, objektif, dan kompetitif.

"Saya harap proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab OKU Selatan ini benar-benar dilaksanakan memenuhi kriteria Sistem Merit sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang No. 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)," jelasnya.

BACA JUGA:Lagi Banyak Di Cari, 10 Deretan Smartphone ZTE Terbaik hingga Mei 2024 dengan Spesifikasi Gahar

Sisi lain, Asisten III Drs. Herman Azedi, S.KM., MM juga menambahkan bahwa kegiatan seleksi ini diikuti oleh 15 orang peserta yang melamar untuk mengisi lima posisi jabatan pimpinan tinggi pratama.

"Seleksi ini untuk mengisi 5 jabatan yaitu Sekretaris DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala BPKAD," ucapnya.

Pada seleksi ini, Lanjutnya, Pemkab OKUS menghadirkan lima orang penguji (dua orang internal Pemkab OKU Selatan dan tiga orang yang telah mendapatkan rekomendasi dari KASN).

Asisten III berpesan bahwa menjadi seorang pejabat memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Selain itu, diperlukan dedikasi dan loyalitas.

Sumber: