Polres OKU Selatan Kawal Umat Kristiani Peringati Kenaikan Isa Almasih

Polres OKU Selatan Kawal Umat Kristiani Peringati Kenaikan Isa Almasih

Polres OKU Selatan menerjunkan personil pengamanan di setiap Gereja dan Rumah Ibadah di wilayah Kabupaten OKU Selatan, Kamis, 09 Mei 2024-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Demi memastikan keamanan ibadah peringatan hari kenaikan Isa Al-Masih yang dilaksanakan oleh umat Kristiani, Polres OKU Selatan menerjunkan personel pengamanan di setiap gereja dan rumah ibadah di wilayah Kabupaten OKU Selatan, Kamis, 09 Mei 2024.

Salah satunya, Personel Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan mengamankan wilayah Gereja Kecipung, Batu Belang, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui Waka Polres AKBP Hardan, HS, mengatakan bahwa dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban selama ibadah umat Kristiani.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak gereja dan masyarakat setempat. Langkah-langkah pengamanan dipersiapkan secara teliti untuk memastikan kelancaran perayaan keagamaan tersebut.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Lelang Jabatan Pimpinan Dinas, Komitmen Transparansi dan Meritocracy

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak gereja serta masyarakat untuk memastikan bahwa peringatan Kenaikan Isa-Al-Masih, khususnya di Kabupaten OKU Selatan, dapat berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

"Keamanan seluruh umat dalam melaksanakan ibadah merupakan prioritas utama kami, untuk itu kami telah menempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan baik di gereja maupun di rumah ibadah," tambahnya.

Diharapkan dengan langkah-langkah pengamanan yang telah dipersiapkan ini, perayaan Kenaikan Isa-Al-Masih dapat berlangsung dengan lancar dan damai, serta memberikan rasa aman bagi seluruh umat Kristiani yang merayakannya.

BACA JUGA:Realisasi Dana Desa 2024, Pemdes Kembang Tinggi Memulai Pembangunan Jalan Desa dan Mendorong Ketahanan Pangan

“Tentunya kami juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten OKUS, untuk tetap saling menjaga toleransi dan bersama-sama menjaga stabilitas keamanan sehingga perayaan hari Kenaikan Isa-Al-Masih ini berjalan aman dan kondusif," imbuhnya. (dal)

Sumber: