259 Jamaah Haji dari OKU Selatan Resmi Berangkat ke Tanah Suci

259 Jamaah Haji dari OKU Selatan Resmi Berangkat ke Tanah Suci

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm di Masjid Agung Al-Muhtadin, pada Selasa 21 Mei 2024. -foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 259 calon jamaah haji (CJH) asal OKU Selatan resmi diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2024.

Pemberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm, di Masjid Agung Al-Muhtadin pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati Popo Ali mengungkapkan kebahagiaannya melihat antusiasme para jamaah yang akan menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci.

Ia juga menyatakan syukurnya atas jumlah kuota jamaah haji dari Kabupaten OKU Selatan yang meningkat signifikan menjadi 259 orang tahun ini, dibanding tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Petugas Berhasil Menangkap Pelaku Penadahan dan Pencurian Handphone di Baturaja

"Kita bersyukur, dan rasa syukur itu diwujudkan dengan pendampingan Pemda kepada jamaah. Kami menugaskan Pak Sekda dan Kadin PPPAPPKB untuk mendampingi. Semoga pendampingan ini semakin meningkatkan kenyamanan para jamaah haji OKU Selatan," ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan dengan baik, mengingat ibadah haji memiliki banyak rukun yang harus dijalani dan seringkali kondisi cuaca serta jenis makanan menjadi tantangan.

"InsyaAllah, semoga semua jamaah sehat, perjalanan lancar, dapat menjalankan seluruh rangkaian haji, dan menjadi haji yang mabrur. Semoga membawa kebaikan untuk Kabupaten kita tercinta dan kembali ke tanah air dengan selamat. Jaga asupan tubuh, jaga kesehatan, dan jaga diri. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan," katanya.

BACA JUGA:BPKAD OKU Selatan Serahkan Satu Paket Scrap 21 Kendaraan kepada Pemenang Lelang

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kekeluargaan dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji dengan saling peduli dan membantu, baik di antara jamaah muda maupun yang lanjut usia.

"Titip doa untuk Kabupaten OKU Selatan agar senantiasa aman, damai, dan sejahtera. Doakan juga masyarakat yang belum mendapat kesempatan agar diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada para petugas untuk memberikan pendampingan maksimal kepada jamaah.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kabag Kesra, Ruswani, SP., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pelepasan resmi dari Pemkab dan fasilitasi keberangkatan dari Muaradua ke Palembang. Ini merupakan upaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jamaah calon haji.

BACA JUGA:Proyek Pembangunan Flyover Sungai Tuha: Langkah Strategis Kabupaten OKU Timur Menuju Peningkatan Infrastruktur

Sumber: