Pilkada Sumsel: Herman Deru Tetap Istiqomah dengan Cik Ujang

Pilkada Sumsel: Herman Deru Tetap Istiqomah dengan Cik Ujang

H Herman Deru, Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Sumsel saat menghadiri Rakerda KSPSI di Hotel Princess, kemarin. -Foto: Dudun/Sumeks.-

PALEMBANG, HARIANOKUS.COM - Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, menegaskan komitmennya untuk tetap berpasangan dengan Cik Ujang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Hal ini disampaikan Deru setelah menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KSPSI di Hotel Princess pada 30 Mei.

Menurut Deru, dukungan partai politik sudah cukup dan pasangan dengan Cik Ujang tidak akan berubah. "Yang jelas kita tidak berubah lagi," tegasnya.

Deru mengungkapkan bahwa persyaratan pendaftaran sudah terpenuhi. Koalisi antara Partai Nasdem dan Demokrat telah mengamankan 18 kursi, melebihi syarat minimum dengan sisa 3 kursi. Deru juga menyebutkan adanya tambahan dari partai koalisi lainnya, meskipun belum dijelaskan secara rinci.

"Sejauh ini masih dalam tahap komunikasi politik," ujarnya singkat.

BACA JUGA:Tahun Ini, Jumlah TPS Pilkada OKU Timur Berkurang 54 Persen

Pada kesempatan yang sama, Deru, yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Sumsel, memberikan bantuan berupa satu unit mobil operasional kepada KSPSI Sumsel.

Rakerda I DPD KSPSI Sumsel Tahun 2024 mengusung tema membangun soliditas dan solidaritas seluruh anggota SPSI serta satu komando untuk kemajuan daerah.

Sebagai Dewan Penasihat KSPSI, Deru berharap organisasi ini dapat menjadi jembatan bagi kepentingan pekerja, terutama dalam hal regulasi dan kesejahteraan yang melibatkan tripartit antara pekerja, pemerintah, dan korporasi.

"Jadi saya berharap KSPSI dapat menjadi jembatan untuk kepentingan pekerja, terutama dalam hal regulasi yang melibatkan pemerintah dan kesejahteraan di korporasi. Ini adalah tripartit yang tidak dapat dipisahkan dan harus saling menjaga," jelasnya.

BACA JUGA:Perangi Stunting, Pemdes BAJ Gelar Penyuluhan Bersama

Deru juga berharap KSPSI dapat beroperasi dengan baik dan organisasi semakin kuat. "Saya berikan bantuan satu unit mobil operasional dengan harapan kendaraan ini dapat digunakan untuk memantau kinerja teman-teman dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Terkait dukungan KSPSI, Deru berharap dapat memenangkan Pemilu 2024. "Mudah-mudahan kita dapat memenangkan kontestasi ini. Dan saya juga menutup Rakerda ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KSPSI Zainal Arifin M menyatakan dukungan penuh kepada Herman Deru sebagai calon gubernur Sumsel untuk melanjutkan pembangunan di Sumatera Selatan.

"Kita juga akan mendirikan posko pemenangan untuk Herman Deru di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan dengan posko utama di Kota Palembang," katanya. (*)

Sumber: