Jaga Prestasi, Disdik Minta Orang Tua Awasi Anak dari Penggunaan HP

Jaga Prestasi, Disdik Minta Orang Tua Awasi Anak dari Penggunaan HP

Guna menjaga prestasi siswa Kepala Dinas Pendidikan Beni Suhendro, SH., MM menghimbau Orang Tua (Ortu) awasi anak saat memainkan Handphone (HP).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk menjaga prestasi siswa, Kepala Dinas Pendidikan Beni Suhendro, SH., MM menghimbau kepada Orang Tua (Ortu) untuk memantau aktivitas anak saat menggunakan Handphone (HP).

Menurutnya, seiring dengan perkembangan teknologi, kebanyakan anak cenderung menghabiskan waktu di dalam kamar dengan bermain Game Online.

"Saat ini, anak-anak lebih sering menghabiskan waktu di dalam kamar dengan HP, daripada berkumpul bersama keluarga atau meluangkan waktu untuk belajar," ujarnya.

BACA JUGA:Tergeret Kasus Korupsi Proyek Sekolah, 2 Pemborong Ditahan Kejaksaan Negeri OKU Selatan

BACA JUGA:Apple iPhone 15 Pro, Pilihan Terbaik dengan Kinerja dan Fitur, Ini Penjelasan Kelebihan dan Kekurangannya

Beliau juga menambahkan bahwa kebiasaan ini dapat mengurangi nafsu makan dan mengakibatkan penurunan semangat belajar, serta menyebabkan wajah pucat.

Hal ini juga dapat berdampak negatif pada prestasi akademik siswa, karena terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain game online.

"Konsekuensinya, prestasi akademik siswa bisa terancam, dan masa depan mereka pun bisa terpengaruh jika terus menerus bermain game online, baik itu game biasa maupun judi online," jelasnya.

BACA JUGA:Padahal Cuma Kamera HP, Hasil Lebih Tajam Tanpa Editan

BACA JUGA:Niat Sebarkan Agama, Misionaris Amerika Tewas Mendatangi Suku Terasing di India

Untuk itu, kami mengajak orang tua siswa untuk bekerja sama dalam mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dengan HP.

"Di sekolah, guru yang bertanggung jawab mengawasi. Namun, di rumah, tugas mengawasi menjadi tanggung jawab orang tua. Semua ini dilakukan demi menjaga prestasi siswa," tambahnya. (Dal)

 

Sumber: