Mengulas Spesifikasi Leptop HP ZBook Studio G8 Mobile Workstation, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Mengulas Spesifikasi Leptop HP ZBook Studio G8 Mobile Workstation, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Tampilan HP ZBook Studio G8 Mobile Workstation-FOTO: DOK HOS-

Untuk penyimpanan, laptop ini menyediakan kapasitas storage sebesar 512 GB SATA TLC SED SSD. Kapasitas ini cukup besar untuk menyimpan berbagai jenis file, aplikasi, dan dokumen penting.

BACA JUGA: Bedah Spesifikasi Leptop Acer Predator Triton 17 X, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Rancangan Bodi: Desain HP ZBook Studio G8 Mobile Workstation mencerminkan estetika notebook modern dengan sentuhan profesional.

Material yang digunakan cukup tahan terhadap benturan dan goresan, memastikan daya tahan yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Bobot laptop ini sekitar 1.79 kg, membuatnya cukup ringan untuk dibawa bepergian.

Dimensi laptop ini adalah 35.4 x 23.46 x 1.79 cm, yang menjadikannya cukup tipis dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Keyboard pada HP ZBook Studio G8 dirancang untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama. Tombol-tombolnya memiliki jarak yang pas dan responsif, memberikan pengalaman mengetik yang menyenangkan.

Touchpad-nya juga memiliki ukuran yang ideal, dengan permukaan yang halus dan responsif terhadap sentuhan.

Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai port untuk mendukung konektivitas. Di sisi kiri, terdapat 1 headphone/microphone combo, 1 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps (charging), dan 1 nano security lock slot.

Di sisi kanan, terdapat 1 power connector, 1 Mini DisplayPort™ 1.4, 2 Thunderbolt™ 4 with USB4™ Type-C® 40Gbps (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, HP Sleep and Charge), 1 HDMI 2.1, dan 1 SD 7.0 media card reader.

Keberadaan port-port ini memastikan pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat eksternal dengan mudah.

Display : HP ZBook Studio G8 Mobile Workstation dilengkapi dengan layar 15.6 inch yang memiliki bezel tipis, memberikan tampilan yang lebih luas dan modern.

Layar ini menawarkan resolusi yang tinggi, memastikan detail yang tajam dan warna yang akurat. Saat digunakan di dalam ruangan, layar ini nyaman di mata dan tidak menimbulkan kelelahan.

BACA JUGA:Lagi Banyak Dicari, Leptop Dell Latitude 14-3410 Cocok Untuk Para Mahasiswa, Ini Spesifikasi Alasannya

Namun, untuk penggunaan di luar ruangan pada siang hari, tingkat kecerahan perlu dioptimalkan agar tampilan tetap jelas.

Layar ini juga mendukung berbagai mode tampilan, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan sesuai dengan kebutuhan.

Sumber: