Wabup OKU Selatan Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat

Wabup OKU Selatan Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si pimpin Penyerahan Hewan Qurban kepada Pengurus Masjid Agung Al- Muhtadin Muaradua Tahun 1445 H/ 2024 M, yang akan dibagikan ke masyarakat.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si memimpin penyerahan hewan qurban kepada Pengurus Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua untuk Tahun 1445 H/2024 M, yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni yang meminta agar Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menggelar acara penyerahan hewan qurban serentak dalam rangka Gerakan Qurban Serentak Se-Sumsel (secara virtual).

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Korpri, OPD, Bank Sumsel Babel, dan Bank BPR Baturaja menyerahkan 7 ekor sapi, 2 ekor kambing, dan sejumlah uang kepada Panitia Qurban Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua.

Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P., M.Si dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa di hari yang baik ini, seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan menyambutnya dengan suka cita. Hal ini dikarenakan bulan Dzulhijjah adalah salah satu bulan yang penuh berkah sekaligus bulan untuk memperingati pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Waduh, Diduga BBM Bocor, Motor Pedagang Kue di OKU Selatan Ini Hangus Terbakar

BACA JUGA:BPBD OKU Selatan Ajak Siswa Memahami Penanganan Bencana

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa gagasan yang diinstruksikan oleh Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni sangat baik, dan oleh karena itu, Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama semua unsur sangat antusias.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, bisa membangkitkan semangat berkurban pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten OKU Selatan, karena ini juga merupakan kewajiban bagi kita sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT, sebagaimana pengabdian mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah SWT," ujarnya. (Dal)

Sumber: