Idul Adha Kedua, Pantai Bidadari Danau Ranau OKU Selatan Diserbu Pengunjung

Idul Adha Kedua, Pantai Bidadari Danau Ranau OKU Selatan Diserbu Pengunjung

Suasana Pengunjung padati Pantai Bidadari Danau ranau OKU Selatan, pada hari kedua libur Idul Adha.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Momentum libur Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024 membuat Pantai Bidadari, salah satu lokasi wisata di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, dipadati pengunjung. Selasa, 18 Juni 2024.

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa wisatawan yang memadati kawasan Pantai Bidadari didominasi oleh warga lokal Kabupaten OKU Selatan.

"Alhamdulillah, ini padat pengunjung, karena memang di Pantai Bidadari banyak wahana permainan dan sarana pendukung bagi anak-anak yang hendak mandi," ujar Sigit, warga Kecamatan Buay Rawan, salah satu wisatawan Pantai Bidadari.

Ia mengatakan bahwa sejak beberapa tahun terakhir, Pantai Bidadari telah menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau.

BACA JUGA:Mengapa Lionel Messi Tolak Tawaran Fantastis untuk Bergabung dengan Al-Hilal, Ternyata Ini Jawabannya!

BACA JUGA:Pengungkapan Jaringan Uang Palsu: Tiga Tersangka Diamankan oleh Subdit Ranmor Ditreskrimum PMJ

"Banyak permainan pendukung untuk anak-anak yang mau mandi, selain itu, pantai ini tidak terlalu dalam dan airnya bersih sehingga memberikan kenyamanan bagi anak-anak," tambahnya.

Ita, warga Kecamatan Muaradua, wisatawan lainnya, juga menyatakan hal yang sama bahwa dirinya bersama keluarga berkunjung ke Pantai Bidadari untuk mengantar anak-anak bermain dan mandi.

"Sama, kami ke sini memang untuk mengantar anak-anak mandi dan bermain. Selain itu, ada lokasi untuk bersantai sembari menunggu," cetusnya.

Menurut Ita, meskipun di Danau Ranau banyak wahana dan titik lokasi bermain lainnya, namun karena permintaan anak-anak, mereka memilih Pantai Bidadari.

BACA JUGA:KKB di Bawah Ancaman: TNI-Polri Tindak Tegas Anggota Kelompok Undius Kogoy

BACA JUGA:AW Noviadi Bantah Isu Perpecahan, Gerindra Sumsel Tetap Solid

"Sayangnya, untuk menuju ke Pantai Bidadari tidak bisa menggunakan mobil, jadi harus berjalan kaki cukup jauh. Jika aksesnya bisa dilalui mobil, mungkin akan lebih ramai lagi," bebernya.

Ia juga menambahkan bahwa mereka merasa senang dengan keindahan alam Pantai Bidadari. Lokasinya yang elok untuk bersantai dan aman bagi anak-anak yang mandi membuat mereka tenang.

Sumber: