Resmi ! Pj Gubernur Sumsel Diganti, dari Agus Fatoni ke Elen Setiadi

Resmi ! Pj Gubernur Sumsel Diganti, dari Agus Fatoni ke Elen Setiadi

Elen Setiadi akan menjabat sebagai Pj Gubernur Sumsel yang baru, menggantikan Agus Fatoni yang akan menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut. -Foto: Sumeks.co.-

Palembang, Harianokus.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan mengganti Penjabat Gubernur Sumatera Selatan. Agus Fatoni akan digantikan oleh Elen Setiadi.

Pelantikan Pj Gubernur Sumsel dijadwalkan akan dilakukan pada Senin, 24 Juni 2024, sekitar pukul 15.30 WIB di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kemendagri.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Elen Setiadi, Staf Ahli Kemenko Perekonomian, sebagai Pj Gubernur Sumsel.

Agus Fatoni, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, akan dipindahkan sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara.

BACA JUGA:Perbedaan Antara Haji dan Umrah Menurut Humas BAZNAS

Informasi mengenai pergantian Pj Gubernur Sumsel ini beredar setelah foto undangan pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beredar pada Sabtu, 22 Juni 2024 siang.

Undangan tersebut, tertanggal 21 Juni 2024, ditandatangani oleh Plt Sekretaris Jenderal Mendagri, Komjen Pol Tomsi Tohir.

Undangan yang beredar menyebutkan bahwa dalam rangka pelantikan Pj Gubernur Sumut, Pj Gubernur Sumsel, dan Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), diharapkan kehadiran pada tanggal 24 Juni 2024 pukul 15.30 WIB di Sasana Bhakti Praja Kemendagri.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumsel, Sri Sulastri, membenarkan adanya pelantikan Pj Gubernur Sumsel yang baru untuk menggantikan Pj Gubernur Agus Fatoni.

BACA JUGA:Siswi SD di Baubau Putus Sekolah Akibat Diduga Diperkosa oleh 26 Pria

"Diganti oleh Pak Elen Setiadi, Staf Ahli Kemenko Perekonomian," ujarnya.

Elen Setiadi lahir di Cerenti pada tanggal 1 September 1971. Ia menempuh pendidikan Sarjana pada jurusan Hukum di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat (1995), dan Magister pada jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia (2006).

Sebelum menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Ketahanan Ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sejak tahun 2020, Elen Setiadi memiliki sejumlah pengalaman dalam berbagai posisi di berbagai instansi terkait.

Agus Fatoni sendiri menjabat sebagai Gubernur Sumsel sejak Oktober 2023. Agus Fatoni lahir di Bahuga, Way Kanan Lampung pada 6 Juni 1972.

Sumber: