Siswi SD di Baubau Putus Sekolah Akibat Diduga Diperkosa oleh 26 Pria

Siswi SD di Baubau Putus Sekolah Akibat Diduga Diperkosa oleh 26 Pria

--

HARIANOKUS.COM - Seorang siswi sekolah dasar (SD) berusia 13 tahun di Baubau terpaksa putus sekolah setelah diduga menjadi korban pemerkosaan oleh 26 pria.

Korban, yang seharusnya lulus kelas 6 tahun ini, merasa malu dan dikucilkan oleh masyarakat setempat setelah kejadian tersebut terungkap.

Menurut keterangan dari tantenya, M, korban mengalami serangkaian tindak asusila yang terjadi pada bulan April lalu dan baru dilaporkan pada 12 Mei.

"Keponakan saya merasa malu sehingga tidak ikut ujian dan akhirnya putus sekolah.

Saya sedang berusaha agar dia bisa kembali bersekolah," ujar M pada Sabtu (22/6).

Berdasarkan cerita korban kepada tantenya, kejadian ini melibatkan 26 orang pelaku dalam tujuh peristiwa terpisah.

BACA JUGA:Jelang Libur, Siswa Diminta Isi Waktu dengan Kegiatan Positif 

BACA JUGA:Belum Penetapan, Baliho Bertuliskan Calon Bupati Bertebaran

Salah satu lokasi kejadian adalah rumah seorang warga tunanetra, di mana korban dipaksa oleh pelaku lain untuk melayani pelaku tunanetra tersebut.

"Peristiwa itu terjadi di rumah seorang pria buta. Korban dipaksa oleh pelaku lainnya agar mau digitukan sama pelaku yang buta dengan dituntun oleh pelaku lainnya," ungkap M. Dampak dari kasus ini sangat besar, tidak hanya secara fisik dan psikologis, tetapi juga sosial.

Korban kini tinggal bersama tantenya setelah dikucilkan oleh warga sekitar rumah kakeknya.

Kondisi keluarga korban yang terpecah, di mana kedua orang tuanya telah berpisah dan masing-masing sudah memiliki keluarga baru, menambah kompleksitas situasi ini.

"Sekarang korban tinggal bersama saya karena lingkungan tempat tinggalnya sebelumnya tidak mendukung pemulihannya. (dest)

Sumber: