Dinas Ketahanan Pangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan

Dinas Ketahanan Pangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan

Dinas Ketahanan Pangan OKU Selatan terus melakukan pantauan dipasar Saka Selabung. Minggu, 30 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Dinas Ketahanan Pangan OKU Selatan terus memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Saka Selabung untuk memastikan stabilitas harga. Pemantauan ini dilakukan pada Minggu, 30 Juni 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Selatan, Ir. Taufikurrahman, menyatakan bahwa pihaknya melakukan pemantauan dan pendataan harga kebutuhan pokok di pasar tersebut.

"Pemantauan ini bertujuan memastikan harga tetap stabil dan tidak memberatkan pelanggan di Pasar Saka Selabung," kata Taufikurrahman.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh petugas khusus dari dinas, terutama dalam situasi inflasi daerah.

BACA JUGA:Selamat, Polres OKU Selatan Dapatkan Juara Stand dengan kategori produk terunik dalam rangka HUT Bayangkara 78

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Gelar Do'a Bersama Antar Agama dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

Pemantauan berkala penting dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga yang dapat menyulitkan masyarakat.

"Alhamdulillah, hasil pantauan hari ini menunjukkan harga masih stabil. Meskipun ada kenaikan, namun tidak terlalu tinggi dan masih dalam batas wajar," jelasnya.

Data harga saat ini masih dalam proses rekapitulasi oleh petugas dan akan dilaporkan setelah menerima data dari pasar lainnya.

"Dinas Ketahanan Pangan akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan di lapangan untuk mengawasi harga kebutuhan pokok masyarakat," tutupnya.

 

Sumber: