Panwaslu Kecamatan Lakukan Monitoring Coklit di OKU Selatan

Panwaslu Kecamatan Lakukan Monitoring Coklit di OKU Selatan

Panwaslu Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan lakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) diwilayah kerjanya. Minggu, 30 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan, melakukan Monitoring Coklit untuk memastikan proses pencocokan dan penelitian data pemilih berjalan sesuai ketentuan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Abdul Rahman bersama 2 Komisioner serta didampingi oleh Kordiv P2H, Kordiv HP2S, dan PKD.

"Kami sedang memantau proses Coklit di rumah-rumah warga dengan pemasangan stiker Pantarlih sesuai alamat KTP," ujar Abdul Rahman.

Lebih lanjut, Abdul Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini juga meliputi pengawasan di desa-desa yang akan mengikuti Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Patroli Personel Polsek Kisam Tinggi Ajak Warga Jaga Keamanan

BACA JUGA:Selamat, Polres OKU Selatan Dapatkan Juara Stand dengan kategori produk terunik dalam rangka HUT Bayangkara 78

Tujuannya adalah untuk memastikan akurasi dan keabsahan data pemilih yang dihasilkan dari proses Coklit.

"Kami ingin memastikan bahwa data yang disampaikan tidak menimbulkan kontroversi di kemudian hari. Oleh karena itu, kami memastikan keakuratan data yang kami peroleh," tambahnya.

Abdul Rahman juga menekankan pentingnya agar data calon pemilih sesuai dengan KTP untuk menghindari kesalahan pada saat pemilihan berlangsung.

BACA JUGA:Polsek Muaradua Kunjungi Sejumlah Pensiunan Polisi

BACA JUGA:4 Pilihan Terbaik Tablet Android untuk Anda, Macam Keunggulan

"Kami berharap dengan kegiatan Coklit ini, tidak ada lagi masalah seperti data ganda atau data palsu yang dapat merugikan proses demokrasi," tegasnya. (Dal)

 

 

Sumber: