Desa Gunung Terang Juara Satu Lomba Sat Kamling Hut Bhayangkara

Desa Gunung Terang Juara Satu Lomba Sat Kamling Hut Bhayangkara

Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) berhasil sabet juara I lomba Sat Kamling dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (Hut) Bhayangkara yang ke-78 Tahun 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), berhasil meraih juara I dalam lomba Sat Kamling dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.
 
Sat Kamling Desa Gunung Terang berada di bawah binaan Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan.
 
Dalam perlombaan tersebut, juara I diraih oleh Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), juara II oleh Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, dan juara III oleh Desa Muarasindang, Kecamatan Kisam Ilir.
 
Ketiga pemenang tersebut diumumkan oleh Polres OKU Selatan dalam acara syukuran HUT Bhayangkara di Mapolres OKU Selatan pada Senin, 1 Juli 2024.
 
 
Penilaian lomba Sat Kamling meliputi perlengkapan Sat Kamling, kebersihan lingkungan Pos Sat Kamling, penyelesaian masalah di lingkungan desa, keaktifan pos jaga, kelengkapan listrik, dan sarana prasarana pendukung lainnya dalam pelaksanaan ronda.
 
"Alhamdulillah, sebenarnya tidak menyangka akan meraih juara ini, namun berkat usaha bersama dapat menang," ucap Risa Susana, Kepala Desa Gunung Terang, Kecamatan BSA.
 
"Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari bimbingan Tim Polsek BSA selama mengikuti perlombaan yang dilakukan oleh Polres OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: