Dinas Damkar OKU Selatan Bantu Warga Sukamaju Lepas Cincin yang Tersangkut

Dinas Damkar OKU Selatan Bantu Warga Sukamaju Lepas Cincin yang Tersangkut

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU Selatan bantu warga lepaskan Cincin yang diduga tak bisa dilepaskan dari jari.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU Selatan membantu warga melepaskan cincin yang tidak bisa dilepaskan dari jari.

Diketahui, cincin tersebut milik Amran, warga Sukamaju, Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Cincin berhasil dilepaskan oleh Tim Disdamkarmat pada Senin, 1 Juli 2024.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU Selatan, Wily Agus, ST., MT., MM., menyampaikan bahwa sekitar pukul 12.00 WIB, posko Damkar Kabupaten OKU Selatan didatangi seorang warga yang melapor.

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Bakal Buka Bazar Besar-Besaran

BACA JUGA:Puluhan Pasukan Kuning Bersihkan Pasar Saka Selabung

"Ada warga yang melapor ingin meminta bantuan dari posko Damkar Muaradua untuk melepaskan cincin di tangan yang sudah membuat jarinya lebam dan infeksi," ucapnya, Selasa, 2 Juli 2024.

Dengan adanya laporan tersebut, Kasi Penyelamatan Damkar langsung memerintahkan personel untuk observasi dan segera melakukan tindakan jika memungkinkan.

"Alhamdulillah, cincin bisa dilepaskan dengan alat manual secara lancar tanpa kendala," bebernya.

"Kami, selaku petugas Disdamkarmat, akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat OKU Selatan yang memerlukan bantuan," tandasnya. (Dal)

Sumber: