SIAP-SIAP, Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2024 Segera Hadir Kembali di OKU Selatan

SIAP-SIAP, Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2024 Segera Hadir Kembali di OKU Selatan

Rapat Persiapan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2024-desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) VI akan kembali dihelat pada 10 Agustus 2024 di kawasan wisata Danau Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Rapat persiapan event ini dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah OKUS, Joni Rafles, AP., M.SI., pada Jumat (05/07/2024) di Ruang Rapat Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan.

Acara tahunan ini telah menjadi magnet bagi para pencinta olahraga bersepeda dari berbagai daerah di Indonesia.

Joni Rafles menekankan pentingnya respon positif dari panitia, OPD, dan pihak terkait lainnya untuk memaksimalkan penyelenggaraan SRGF yang keenam ini.

“Rapat ini menjadi langkah awal persiapan SRGF VI yang melibatkan Pemda, Pemprov, TNI, Polri, dan berbagai pihak lainnya.

Kita telah mengevaluasi perhelatan sebelumnya dan berharap dapat melakukan perbaikan untuk antisipasi hal-hal yang tidak terduga di lapangan,” ujar Joni Rafles.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, menyebutkan bahwa pelaksanaan SRGF VI dipercepat menjadi 10 Agustus 2024.

Percepatan ini dilakukan mengingat tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

BACA JUGA:Digelar Agustus, Pemkab OKU Selatan Harap SRGF Lebih Meriah

“Bulan Agustus biasanya padat kegiatan. Persiapan harus melibatkan pemerintah, TNI, Polri, pers, hingga masyarakat. Kami mencari masukan untuk mengoptimalkan event ini agar sukses,” tambahnya.

SRGF 2024 juga akan semakin meriah dengan adanya kegiatan fun bike yang melibatkan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., mengungkapkan bahwa persiapan sudah cukup matang, namun masih diperlukan berbagai penyesuaian untuk memastikan perhelatan ini berjalan lebih baik.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan Polres OKU Selatan, Pabung Kodim 0403/OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, para Kepala OPD, Camat, Kompas Ranau, ORARI, dan undangan lainnya.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama dari berbagai pihak, Sriwijaya Ranau Gran Fondo VI diharapkan menjadi acara yang sukses dan semakin semarak, menyatukan para pencinta olahraga bersepeda dari seluruh Indonesia. (dest)

Sumber: