Minum Kopi di Pagi Hari Banyak Manfaatnya Lho, Awas Jangan Salah Cara Minumnya

Minum Kopi di Pagi Hari Banyak Manfaatnya Lho, Awas Jangan Salah Cara Minumnya

--

 

 

Muaradua - Harianokuselatan.com - Ditinjau oleh dr. Aloisia Permata Sari Rusli Manfaat minum kopi di pagi hari tidak hanya membuat Anda merasa segar dan bersemangat, lho! Memulai hari dengan secangkir kopi ternyata juga memberikan banyak khasiat bagi kesehatan

 

Apa saja manfaatnya? Yuk, simak selengkapnya dalam penjelasan di bawah ini! Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari Kopi adalah minuman populer yang memiliki banyak manfaat, mulai dari menjaga kesehatan hingga menurunkan risiko mengembangkan berbagai penyakit serius. 

BACA JUGA:Cara Mencairkan Bantuan Sosial 2023, untuk Pemilik BPJS Kesehatan

Manfaat ini didapatkan karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Apa saja manfaat minum kopi di pagi hari, berikut di antaranya, Meningkatkan energi, meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan hati, menurunkan risiko diabetes, menurunkan risiko depresi, mencegah batu ginjal, menurunkan risiko Parkinson, dan memperpanjang usia. 

 

Minum kopi ada efek sampingnya juga lho, Dengan minum kopi di pagi hari meskipun memberikan banyak manfaat, minum kopi dapat menimbulkan efek samping yang buruk bagi tubuh, terutama jika dikonsumsi sebelum sarapan. 

BACA JUGA:Jangan Malas konsumsi Mentimun, Khasiatnya Segudang

Itulah penjelasan tentang manfaat minum kopi di pagi hari secara rutin dan "efek sampingnya yang perlu Anda waspadai". Semoga informasi ini bermanfaat ya, Teman Sehat!(Rani) 

Sumber: