OKU Selatan  Berhasil Naik Peringkat Menjadi Kategori Madya dalam Penghargaan Kota Layak Anak 

OKU Selatan  Berhasil Naik Peringkat Menjadi Kategori Madya dalam Penghargaan Kota Layak Anak 

--

JAWA TENGAH, HARIANOKUS.COM– Kabupaten OKU Selatan berhasil naik satu peringkat dalam penghargaan Kota Layak Anak (KLA). Kabupaten OKU Selatan naik kelas menjadi Kategori Madya.

 

Hal ini diterima pada malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang dilaksanakan di hotel Padma Semarang, Jawa Tengah,  Sabtu (22/07/2023).

 

Malam penganugerahan dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Bintang Puspayoga, dan diisi dengan berbagai penampilan anak-anak serta penayangan video Kabupaten/Kota Layak Anak.

 

Menteri PPPA mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi berbagai pihak yang telah peduli terhadap hak-hak anak.

BACA JUGA:Tiga Kota Modern di Sumatera Pesatnya Pertumbuhan dan Infrastruktur yang Maju, Kota Apa Saja?

Dikatakannya, negara telah meratifikasi konvensi hak anak dan dikuatkan melalui konstitusi negara dan peraturan kewajiban memenuhi semua hak anak dan menghargai pandangan anak. 

 

"Pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini terasa begitu istimewa dengan antusiasnya Pemerintah mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak tentunya," ucapnya.

 

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten OKU Selatan, Umu Manazilawati, S.KM., MM., yang Mewakili Pemkab OKU Selatan dalam menerima penghargaan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama berbagai pihak dalam melaksanakan pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak.

 

Sumber: