Pemkab OKUS Terima 20 Unit Bantuan, Dorong Ekonomi Perempuan Marginal

Pemkab OKUS Terima 20 Unit Bantuan, Dorong Ekonomi Perempuan Marginal

Simbolis Pemda OKUS yang menerima 20 unit bantuan keterampilan oleh Pemprov Sumsel-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Selasa (15/08) lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan menerima 20 unit bantuan keterampilan untuk usaha ekonomi produktif bagi perempuan marginal.

Penyerahan simbolis bantuan usaha ini diadakan di Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri oleh dua perwakilan penerima.

BACA JUGA:101 Pelaku UMKM di OKU Selatan Dapat Bantuan Peralatan: Dorong Pertumbuhan Bisnis

Acara penyerahan bantuan ini juga berlangsung bersamaan dengan pelantikan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Sumatera Selatan untuk tahun 2023.

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, melantik para komisioner KPAD dalam acara ini dan juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada para penerima.

BACA JUGA:61 Kepala Keluarga di Desa Tanjung Menang Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Dalam bantuan ini terdapat 20 unit usaha, termasuk tiga unit usaha jahit konveksi dan 17 unit usaha pembuatan aneka keripik.

Umu Manazilawati, S.KM., M.M., yang mewakili Pemkab OKU Selatan, menghadiri pelantikan tersebut dan berharap para komisioner yang baru dilantik akan menjalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan serta fungsi organisasi KPAD.

BACA JUGA:Ibu-Ibu Pasar Lama OKUS Bersemangat Turun Lapangan, di lomba Futsal Putri untuk Meriahkan HUT RI ke-78

Umu Manazilawati juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berkomitmen untuk segera menyalurkan bantuan ini kepada mereka yang membutuhkan.

Ia menyatakan apresiasi dari pemerintah kabupaten OKU Selatan atas bantuan ini dan berharap bahwa bantuan tersebut dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan. (Dal/rill)

Sumber: