Polres OKU Timur Gelar Operasi Zebra Musi 2023, Fokus pada 7 Sasaran Pelanggaran Lalulintas

Polres OKU Timur Gelar Operasi Zebra Musi 2023, Fokus pada 7 Sasaran Pelanggaran Lalulintas

Wakapolres OKU Timur, Kompol Polin EA Pakpahan SH SIK MSi. Dalam amanatnya menyampai tema Ops Zebra Musi 2023 adalah Cipta kondisi Kamselribcar Lantas Jelamg Operasi Mantap Brata 2023-2024. -foto: Dok HOS-

OKU TIMUR, HARIANOKUS.COM - Masyarakat di Kabupaten OKU Timur diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara, karena Satlantas Polres OKU Timur akan menggelar Operasi (Ops) Zebra Musi 2023 selama 14 hari ke depan, mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Peluncuran Ops Zebra Musi 2023 dilakukan dengan apel kesiapan pasukan di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur pada pagi hari Senin, 4 September 2023.

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres OKU Timur, Kompol Polin EA Pakpahan SH SIK MSi, yang dalam amanatnya menyampaikan tema Ops Zebra Musi 2023, yaitu "Cipta Kondisi Kamselribcar Lantas Jelang Operasi Mantap Brata 2023-2024."

BACA JUGA:Harus Tau !, Ini 4 Doa Ampuh dari Sunnah Rasulullah untuk Rumah untuk Mengusir Setan dan Jin

Kompol Polin menjelaskan, Pada Operasi Zebra tahun ini, pihaknya menekankan pendekatan edukatif, persuasif, humanis, serta didukung oleh gakkum baik statis maupun mobile.

"Kami akan memberikan teguran yang penuh empati dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,"ujarnya.

Sedangkan dalam Ops Zebra Musi 2023, terdapat tujuh sasaran prioritas penegakan hukum, yaitu. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berbonceng lebih dari satu orang. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI. Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan safety belt.

BACA JUGA:Kembangkan Keterampilan dan Nilai-Nilai Positif di Perkemahan Saka Bhayangkara

Pengemudi kendaraan bermotor yang tidak memiliki TNKB/Plat nomor sesuai dengan spesifikasi. Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus atau menerobos alat pemberi isyarat lalu lintas.

Kompol Polin memberikan pesan kepada petugas pelaksana Ops Zebra agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, didasari niat beribadah, dan senantiasa menjaga sikap ramah dalam melakukan penindakan pelanggaran lalulintas, baik itu melalui teguran maupun penilangan.

Dia menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan tindakan negatif terhadap Polri. (lid/end)

Sumber: