Ajak Seluruh Warga OKU Selatan Dukung Ranau Reffting Jadi Wisata Air terbaik Ajang API Award 2023

Ajak Seluruh Warga OKU Selatan Dukung Ranau Reffting Jadi Wisata Air terbaik Ajang API Award 2023

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., M. Si.-foto: Dok HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Kabupaten OKU Selatan memiliki alasan untuk merasa bangga tahun ini karena mereka akan bersaing dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia (API Award) 2023.

OKU Selatan akan bersaing di kategori Wisata Air, dengan perwakilan dari Ranau Reffting.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Jos Akherman, menyatakan bahwa keikutsertaan Kabupaten OKU Selatan dalam API Award tahun 2023 adalah suatu prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Tinjau Progres Pelebaran Jalan Banding Agung - Mekakau - Pulau Beringin

Ini adalah bukti bahwa OKU Selatan mampu bersaing dengan perwakilan pariwisata dari seluruh penjuru Indonesia untuk menjadi yang terbaik tahun ini.

"Dalam rangka mendukung Ranau Rafting yang masuk dalam nominasi terbaik kategori wisata air pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API), kita mengajak seluruh masyarakat OKU Selatan untuk mendukung wisata kita, Ranau Reffting," ungkapnya dibincang (8/9).

Dukungan dari masyarakat dapat dilakukan dengan cara yang cukup sederhana.

BACA JUGA:TVS Luncurkan Apache RTR 310, Naked Bike Street Stylish dengan Teknologi Modern, Harga Terjangkau!

Mereka dapat membantu dalam pemungutan suara melalui SMS, media sosial Instagram, YouTube, dan saluran yang telah disediakan oleh API Award.

Pemungutan suara berlangsung dari tanggal 1 Juni hingga 30 September 2023, dan dapat dilakukan melalui akun IG @ayojalanjalanindonesia, saluran YouTube API Award, serta SMS Premium.

Untuk menggunakan SMS Premium, cukup kirim SMS dengan kata kunci yang sesuai ke nomor 99386 (tarif premium berlaku untuk semua provider), seperti contoh berikut: untuk mendukung Ranau Rafting, ketik API 8G dan kirim ke 99386.

BACA JUGA:Ducati Multistrada V4 Rally Yang Dilengkapi Teknologi Modern Setara Mobil, Cek Sehabat Apa motor ini

Jos menambahkan bahwa saat ini dukungan untuk Ranau Reffting dalam API Award 2023 sudah cukup baik, dengan OKU Selatan menempati posisi kedua tertinggi dalam kategori Wisata Air terbaik.

"Kami sangat berharap agar dukungan ini terus meningkat, sehingga pada akhir penutupan dukungan poling kita bisa meraih posisi pertama," harapnya.

Sebagai informasi, Anugerah Pesona Indonesia (API) adalah rangkaian kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

BACA JUGA:Trik Mudah untuk Mengatasi Rambut Kering, Rahasia Perawatan ala Rumah dengan Minyak Zaitun dan Aloe Vera

Selain itu, API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, termasuk masyarakat, industri/swasta, dan pemerintah daerah dari berbagai tingkatan, dalam mempromosikan pariwisata dan mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

API mengajak para pelancong, wisatawan domestik dan internasional, serta masyarakat umum di Indonesia untuk memilih destinasi wisata favorit mereka melalui berbagai media channel Vote API, seperti SMS, aplikasi Android, dan YouTube.

Pemilihan dilakukan berdasarkan kategori pariwisata dan nominasi yang telah lolos seleksi oleh komite penjurian.

API selalu berusaha untuk meningkatkan nilai yang diperoleh oleh destinasi pariwisata daerah dan pemerintah daerah dalam setiap penyelenggaraan ajang ini. (end)

Sumber: