15 Siswa SMA Ikuti Lomba Kadarkum di OKU Selatan

15 Siswa SMA Ikuti Lomba Kadarkum di OKU Selatan

Panitia memyerahkan piala pemenang.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Pada Rabu, tanggal 13 September, sebanyak 15 siswa-siswi dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tergabung dalam 3 regu berpartisipasi dalam Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang diadakan di aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan.

Peserta lomba berasal dari tiga sekolah berbeda, yaitu SMA Negeri 1 Muaradua, MAN 1 OKU Selatan, dan SMA Negeri 1 Kisam Ilir. Acara ini diselenggarakan oleh Pemkab OKU Selatan melalui Bagian Hukum Setda OKU Selatan.

Pihak Bagian Hukum telah mendatangkan juri-juri yang kompeten untuk memeriksa kompetisi ini. Mereka adalah Yusrinawati, S.H., M.T., Erwan Herawan, S.T., M.M., dan Edurarken, S.Pd., M.Si. Sementara itu, Indah Riski Lestari, S.I.P. bertindak sebagai pembimbing dalam kompetisi tersebut.

BACA JUGA:Petani Kopi di OKUS Cemas, Harga Jual kopi Masih Murah

Hasil dari kompetisi Kadarkum ini adalah sebagai berikut: Juara Pertama diraih oleh SMA Negeri 1 Muaradua, Juara Kedua diraih oleh SMA Negeri 1 Kisam Ilir, dan Juara Ketiga diraih oleh MAN 1 Muaradua.

Bupati OKU Selatan, Polo Ali Martono, B. Commerce, yang diwakilkan oleh Asisten Joni Rafles, A.P., M.Si., membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Asisten I mengungkapkan apresiasi besar dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terhadap Lomba Kadarkum.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan semacam ini akan memberikan bekal yang berharga bagi pelajar di masa depan dan merupakan wadah untuk mengasah pengetahuan mereka.

BACA JUGA:Mantan Ketua, Sekertariat, dan Bendahara Bawaslu OKU Selatan di Tuntut 3 Tahun Penjara dalam Kasus Korupsi

Lebih lanjut, Asisten I menyatakan bahwa lomba ini memiliki dampak positif dalam upaya memasyarakatkan hukum di seluruh lapisan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya mengembangkan dan mempromosikan Lomba Kadarkum ini di berbagai kalangan masyarakat.

"Asisten I menambahkan bahwa pemenang Lomba Kadarkum akan mewakili OKU Selatan dalam kompetisi tingkat Provinsi Sumsel," tandasnya. (Dal)

Sumber: