Honda Merilis Motor Terbaru, Astrea Grand Reborn, yang Lebih Irit dari BeAT dengan Harga yang Menarik

Honda Merilis Motor Terbaru, Astrea Grand Reborn, yang Lebih Irit dari BeAT dengan Harga yang Menarik

Honda Astrea Grand Reborn--

HARIANOKUS.COM - Honda Astrea Grand, yang dulunya adalah motor klasik yang digandrungi oleh banyak generasi muda, kini mendapatkan generasi terbaru yang diberi nama Astrea Grand Reborn. Namun, yang menarik, motor ini bukanlah hasil produksi langsung dari Honda, melainkan merupakan karya dari produsen motor bebek asal Thailand, GPX ROCK 110.

 

Dari segi desain, GPX ROCK 110 memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Honda Astrea Grand atau Astrea Prima, mengingatkan kita pada gaya klasik yang telah lama dikenal. Motor baru ini telah resmi masuk pasar Indonesia melalui importir umum (IU), Probike, yang berlokasi di Jl. Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Honda Supra GTR Muncul Dalam Bentuk Baru, Ini Harga dan Fiturnya

Dalam hal spesifikasi, motor bebek yang serupa dengan Astrea Grand ini dibekali dengan mesin single silinder berkapasitas 109 cc yang menggunakan teknologi 2-klep SOHC berpendingin udara. Selain itu, GPX ROCK 110 juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi, dan penggunaan tenaganya dipertajam melalui transmisi semi otomatis 4-percepatan.

 

Menariknya, GPX mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai angka 67 km/liter. Ini berarti motor ini lebih irit daripada Honda BeAT. Untuk referensi, dalam uji coba MOTOR Plus-online dengan metode pengisian penuh, Honda BeAT memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 60,4 km/liter.

BACA JUGA:Honda Dunk, Motor Murah Jepang yang Bisa Membuat Honda BeAT di Indonesia Cemas

Selain faktor irit, GPX ROCK 110 juga menawarkan berbagai fitur modern yang menarik. Lampu-lampunya telah menggunakan teknologi LED, dengan headlamp segi 6 yang memberikan tampilan modern. Panel instrumennya sudah sepenuhnya digital, bukan lagi analog seperti pada Honda Astrea Grand. Panel tersebut juga lengkap dengan spidometer, takometer, odometer, indikator posisi gigi, indikator bahan bakar, bahkan bisa menunjukkan jam.

 

Namun, satu hal yang masih menjadi misteri adalah harga resmi dari motor ini di Indonesia. Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya, harga GPX ROCK 110 membuat banyak orang penasaran. (*)

Sumber: