Polsek Muaradua Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan melalui Patroli Rutin

Polsek Muaradua Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan melalui Patroli Rutin

Anggota Polsek Muaradua Saat Melakukan Patroli Rutin,-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Muaradua melakukan patroli rutin di wilayah Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, dengan kunjungan ke toko-toko di pasar tengah pada Minggu (8/10), dalam upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

 

Iptu Jaridin Ronald Simanjuntak, Kepala Polsek Muaradua, mengungkapkan tujuan dari patroli ini adalah agar warga Kecamatan Muaradua merasa aman dan nyaman.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian motor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah tersebut.

 

BACA JUGA:Tiga Pejabat OKU Selatan Ikuti Lelang Jabatan Dinas PMPD

Selama patroli, petugas Polsek Muaradua juga melakukan kunjungan ke rumah warga, bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

Mereka berkomunikasi dan memberikan himbauan serta bimbingan kepada masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi tindakan kriminalitas selama musim paceklik dan mengatasi kenakalan remaja.

 

Iptu Jaridin Ronald Simanjuntak juga menyampaikan maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat sekitar sebagai upaya untuk mencegah dampak dan bahaya yang bisa timbul.

 

BACA JUGA:Petani Pisang OKU Selatan Masih Tetap Bertahan, Meskipun Harga Jual Masih Standar

Dalam upaya memperkecil peluang bagi pelaku tindak pidana di Kecamatan Muaradua, Polsek Muaradua akan terus mengintensifkan patroli baik pada siang maupun malam hari guna mengurangi tindak pidana atau C3.

 

Sumber: