Begini Harapan Pj Gubernur Agus Fatoni untuk Kota Prabumulih dan Lubuklinggau

Begini Harapan Pj Gubernur Agus Fatoni untuk Kota Prabumulih dan Lubuklinggau

Pj Gubernur Agus Fatoni juga menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kota Lubuklinggau yang merayakan HUTnya yang ke-22. --

Sementara itu, sebelum menghadiri perayaan HUT Kota Prabumulih, Pj Gubernur Agus Fatoni juga menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kota Lubuklinggau yang merayakan HUTnya yang ke-22. 

Sidang tersebut digelar di ruang sidang DPRD Kota Lubuklinggau pada Selasa (17/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Fatoni menyampaikan harapannya agar Kota Lubuklinggau terus bergerak maju dan mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan.

Lubuklinggau, yang merupakan kota setingkat kabupaten paling barat di wilayah provinsi tersebut, memiliki populasi yang terus berkembang, mencapai 240.238 jiwa pada tahun 2022.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Lakukan Studi Tiru ke BKPSDM Lubuklinggau

Lubuklinggau memiliki luas wilayah sebesar 401,50 km², terdiri dari 8 kecamatan dan 72 kelurahan. 

Status "kota" diberikan kepada Lubuklinggau melalui Undang-Undang No. 7 Tahun 2001 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2001.

Kota ini juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Harapan Pj Gubernur Agus Fatoni adalah agar kedua kota ini terus berkembang dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya.

Perayaan HUT kota-kota ini menjadi momentum penting untuk merayakan prestasi dan menatap masa depan yang lebih baik. (*)

BACA JUGA:Sukses Besar, Linggau City Expo 2023 Hasilkan Putaran Uang Hingga Miliaran

 

Sumber: