Begini Harapan Pj Gubernur Agus Fatoni untuk Kota Prabumulih dan Lubuklinggau

Begini Harapan Pj Gubernur Agus Fatoni untuk Kota Prabumulih dan Lubuklinggau

Pj Gubernur Agus Fatoni juga menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kota Lubuklinggau yang merayakan HUTnya yang ke-22. --

Begini Harapan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni untuk Kota Prabumulih dan Lubuklinggau

Prabumulih, HARIANOKUS.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, mengungkapkan apresiasinya terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Prabumulih.

Sebelumnya dia juga  serta berharap agar Kota Lubuklinggau terus maju dan berdaya saing dengan kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan.

Hal itu diungkapkan Agus Fatoni Pada Sidang Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke-22 tahun 2023, yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Prabumulih pada Selasa (17/10/2023).

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan apresiasi tinggi terhadap prestasi Kota Prabumulih dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan peningkatan IPM yang mencerminkan kemajuan kualitas hidup masyarakat.

Dalam sambutannya, Fatoni menekankan bahwa tema perayaan HUT Kota Prabumulih yang berjudul 'Dengan Semangat Hari Jadi Kota Prabumulih ke-22 Tahun 2023, Kita Lanjutkan Pemerintahan dan Pembangunan Kota Prabumulih Menuju Masyarakat yang Sejahtera.

BACA JUGA:Kasus Pemerkosaan Anak Kandung, Kejari OKU Selatan Terima Limpahan Dua Tersangka

 


PJ Gubernur Sumsel H Agus Fatoni di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke-22 tahun 2023-- ''Sangat relevan dengan esensi pemerintahan yang seharusnya bertujuan untuk menjadikan rakyatnya sejahtera,''

Prabumulih, yang awalnya merupakan kota administratif dari kabupaten induk Muara Enim, telah mengalami perkembangan pesat.

Ya itu setelah statusnya ditingkatkan menjadi kota berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2001. 

Kota ini terletak di Provinsi Sumatera Selatan dan memiliki luas wilayah sebesar 434,46 km².

Pada tahun 2021, penduduk Kota Prabumulih mencapai 195.748 jiwa, menjadikannya sebagai kota ketiga terbesar di Sumatera Selatan, setelah Kota Palembang dan Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Kejari Geledah Kantor Dinas Perhubungan Kota Prabumulih

Sumber: