Pj Gubernur Agus Fatoni Rotasi Empat Pejabat Pemprov Sumsel untuk Penyegaran Organisasi

 Pj Gubernur Agus Fatoni Rotasi Empat Pejabat Pemprov Sumsel untuk Penyegaran Organisasi

Kantor Pemprov Sumsel-foto: IST-

PALEMBANG, HARIANOKUS.COM - Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, melantik dan melakukan rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel.

Pejabat yang mengalami rotasi antara lain Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel, Ibu Fitriana, S.Sos., M, yang ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumsel.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel, H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd, menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Kajati Sumsel Tetap Lanjutkan Penanganan Kasus Korupsi dengan Kerugian Triliunan

Rotasi juga melibatkan Karo Organisasi M Zaki Aslam SIP, Msi, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel.

Terakhir, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumsel, Drs. H. Nelson Firdaus M.M, kini menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel.

Agus Fatoni, Penjabat Gubernur Sumsel, menyatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari penyegaran organisasi di lingkungan Pemprov Sumsel.

Tujuannya adalah meningkatkan kinerja agar organisasi menjadi lebih dinamis, maksimal, dan efektif.

Rotasi ini akan menjadi langkah rutin untuk memastikan keefektifan dan dinamisme organisasi.

BACA JUGA:Tragedi, Aisyah Tenggelam Saat Mencoba Ambil Busa TV di Sungai Musi

"Hari ini kita melaksanakan pelantikan pejabat eselon dua sebagai bagian dari mutasi dan pergeseran yang diperlukan," ujarnya.

Menurut Agus Fatoni, terkadang pegawai memiliki potensi bagus tetapi tidak cocok dengan jabatannya, sehingga perlu dipertimbangkan untuk menempatkannya di jabatan yang lebih sesuai.

Ia juga menekankan bahwa pergantian jabatan dapat memotivasi pegawai yang baru untuk bekerja dengan semangat baru dan mencapai kinerja maksimal.

Fatoni memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan maksimal, berinovasi, dan memberikan yang terbaik.

Sumber: