Presiden Joko Widodo Tinjau Kenaikan Harga Cabai dan Lakukan Serangkaian Kegiatan di Sumatera Selatan

Presiden Joko Widodo Tinjau Kenaikan Harga Cabai dan Lakukan Serangkaian Kegiatan di Sumatera Selatan

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan setelah sebelumnya melakukan sejumlah kegiatan di Sumatera Barat. -foto: Sumeks-

HARIANOKUS.COM – Hari ini, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan setelah sebelumnya melakukan sejumlah kegiatan di Sumatera Barat. Beliau tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26/10).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

Tampak juga Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, dan Danlanal Palembang Kolonel Laut Sandy Kurniawan.

BACA JUGA:Buka Bukaan, Krisdayanti Membocorkan Besaran Gaji Fantastis Anggota DPR Hingga Rp12 Juta Sehari

Kunjungan ini merupakan kelanjutan dari serangkaian kegiatan Presiden di Sumatera Barat, di mana beliau meresmikan Bandara Mentawai, meninjau pasar, dan melakukan kunjungan ke sekolah menengah kejuruan serta Gudang Bulog Baru Rawang di Padang, Sumatera Barat.

Selain itu, Presiden juga melakukan peninjauan fasilitas sekolah SMK Negeri 2 Palembang. Setelah itu, beliau meresmikan Jalan Tol Indralaya - Prabumulih dan Fly Over Patih Galung Prabumulih di Kabupaten Ogan Ilir.

Usai kunjungan ke Ogan Ilir dan Prabumulih, Presiden kembali ke Palembang untuk meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) di Sei Selayur.

Agenda terakhir adalah penyerahan bantuan pangan non tunai berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gudang Bulog Sukamaju.

BACA JUGA:Kenali Kode Tutup Radiator, Kesalahan dalam Pemilihan Bisa Berakibat Serius pada Mesin Kendaraan Anda

Pada kunjungan terbaru di Pasar Sekip Ujung, Palembang, Presiden Jokowi mendapati bahwa harga komoditas cabai mengalami kenaikan yang signifikan. "Cabai meningkat drastis, dari harga Rp 40 ribu per kilogram, menjadi Rp 70 ribu per kilogramnya," ungkap Jokowi.

Menghadapi situasi tersebut, Presiden Jokowi meminta Penjabat (Pj) Gubernur Agus Fatoni Sumsel untuk mencari solusi agar harga cabai segera turun.

"Hanya cabai yang mengalami kenaikan dan saya minta segera dicarikan solusi, tetapi, secara umum harga baik," kata Jokowi, yang juga menyebut harga beras tetap stabil.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi juga berinteraksi dengan warga yang telah menunggu dengan antusias.

BACA JUGA:Harum Alami di Rumah, Gunakan Tanaman Hias Ini sebagai Pengharum Ruangan

Sumber: